0
MEDAN  | GLOBAL SUMUT-Gubernur Sumatera Utara H Tengku Erry Nuradi meminta seluruh kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) menanamkan tekad, jiwa dan semangat wirausaha yang tinggi.

“Saatnya mahasiswa bisa berkarya lebih baik, tanpa harus mengandalkan menjadi pegawai. Setelah lulus kuliah, mahasiswa khususnya HMI harus bisa membuka lapangan usaha,” harap Gubsu Erry saat menerima kunjungan pengurus HMI Sumut di kantor Gubsu di Medan, Selasa (7/2/2017).

Hadir bersilaturahim, Ketua Umum Badko HMI Sumut Septian Fujiansyah Chaniago, sekretaris Heru Gunawan, bendahara Hendy Prana dan sejumlah unsur pengurus lainnya. Sementara, Gubsu Tengku Erry didampingi Kepala Biro Binsos M Yusuf, Plt Kabiro Humas dan Protokol Ilyas Sitorus dan Kabid Kesbangpo A Firdausi Hutasuhut.

Dalam kesempatan itu, Gubsu Erry juga optimis, HMI Sumut mampu mengembangkan dunia usaha yang adil dan religius. Alasannya, ekonomi syariah dewasa ini semakin diminati semua kalangan, termasuk non muslim. “Saya yakin mahasiswa muslim bisa lebih maju dalam mengembangkan dunia usaha berbasis syariah,” ucap Erry.

Gubsu Tengku Erry juga berharap HMI Sumut mampu tetap kritis, menjadi pengawal penegak hukum di tanah air guna mewujudkan Indonesia lebih baik. “Mahasiswa sudah tentu juga berperan sebagai mitra kepolisian untuk keamanan dan mempertahankan NKRI,” cetus Erry.

Hal senada juga disampaikan Ketum Badko HMI Sumut Septian Fujiansyah Chaniago. “HMI saat ini tidak hanya mengembangkan sektor usaha juga bekerjasama dengan Kapoldasu sebagai mahasiswa pengawal NKRI dan peduli akan kemajuan ekonomi masyarakat,” sebutnya.

Dalam kesempatan tersebut, HMI Sumut mengundang Gubsu Tengku Erry Nuradi untuk hadir pada peringatan Milad ke-70 yang direncanakan digelar di kantor Badko HMI Sumut Jalan Adinegoro Medan pada Jumat (10/7/2017). Milad HMI setiap tahunnya diperingatan setiap 5 Februari.[rs/gbs/mdn]

Posting Komentar

Top