0
SIMALUNGUN | GLOBAL SUMUT-Dengan program pemerintah untuk mensukseskan swasembada pangan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Perdagangan Serka M. Sinaga Kodim 0207/Simalungun menlaksanakan pendampingan terhadap anggota Kelompok Tani Bapak Maruli Purba dengan melaksanakan panen padi ceherang yang terletak di Nagori Bandar Tongah Kecamatan Bandar Huluan Kabupaten Simalungun dengan luas lahan 21 rante, Senin (06/02/2017).

Serka M. Sinaga mengatakan pihaknya bersama petugas penyuluh lapangan (PPL) mendampingi kelompok tani untuk memanen padi seluas 21 rante, turunnya Babinsa di sawah bersama PPL diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas panen padinya, kegiatan panen padi tersebut merupakan bentuk keseriusan dan kepedulian babinsa dalam menyukseskan progam swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah, ungkapnya.

Dalam pelaksanaan pendampingan terhadap petani pihaknya bertekad memaksimalkan produktivitas dan areal tanam, lahan yang belum pernah ditanami padi akan ditanami padi, bahkan akan dilakukan kalkulasi termasuk kebutuhan sarana dan prasarananya.

Sementara ketua kelompok tani setempat menyampaikan rasa terima kasih kepada Babinsa yang mendampingi kelompok tani secara penuh sejak penanaman hingga masa panen, apa yang kami lakukan ini sepenuhnya mendapatkan bimbingan dan pendampingan secara teknis oleh Babinsa bersama PPL.[rs/Penrem 022/PT]

Posting Komentar

Top