0
SERGAI | GLOBAL SUMUT-Pendampingan pemasangan jaring-jaring ini pada tanaman padi yang bertujuan untuk mengurangi serangan hama burung yang sering mengganggu tanaman padi yang mengakibatkan hasil dari tanaman akan berkurang karena padi terserang dan dimakan oleh hama burung.

Untuk itu, Babinsa Koramil 08 Pantai Cermin Serda Surya melaksanakan pendampingan pemasangan dan pengusiran hama burung yang meresahkan para petani di Desa Rumania Kec. Pantai Labu, Senin (06/02/2017).

Selain tanaman padi kita jaga untuk mengurangi serangan hama tikus maupun serangan hama burung dengan kita menjaga dan menunggu langsung di sawah maka juga kita tambah dengan memasang jaring-jaring untuk mengamankan tanaman padi dari serangan hama burung yang dianggap paling meresahkan oleh para petani sekarang ini,” ujar Babinsa.

Selain tanaman padi kita jaga untuk mengurangi serangan hama tikus maupun serangan hama burung dengan kita menjaga dan menunggu langsung disawah maka juga kita tambah dengan memasang jarin-jaring untuk mengamankan tanaman padi dari serangan hama burung yang dianggap paling meresahkan oleh para petani sekarang ini,jaring kita pasang diatas tanaman padi yang sudah berbuah karena hama burung selalu memakan dan merusak tanaman padi seperti saat ini yang sedang kami lakukan.[rs/Penrem 022/PT]

Post a Comment

Top