0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Walikota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S. M.Si diwakili Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, Arjuna Sembiring, S.Sos, M. AP, menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di dua lokasi yakni di Jl. Japaris Gg. Doa Kelurahan Kota Matsum I dan di Jl. Perwira I, Gg. Amanah, Kelurahan Pulo Brayan Bengkel Medan, Rabu (8/2).
          
Menyikapi kondisi tersebut, Pemerintah Kota Medan merespon dengan memberi bantuan kepada korban kebakaran berupa bantuan logistik sembako makanan, perlengkapan bangunan, perlengkapan tidur. Tidak ketinggalan juga ada perlengkapan family kids dan peralatan sekolah bagi anak-anak.
          
Diungkapkan Walikota Medan, bantuan ini menunjukkan bagaimana Pemerintah Kota Medan turut prihatin dan peduli kepada kondisi warga Kota Medan yang sedang tertimpa musibah bencana kebakaran.

“Kita sama-sama tidak menginginkan bencana kebakaran seperti ini terjadi pada diri kita, namun sekali lagi, kita tidak mengetahui setiap potensi bencana yang sesungguhnya bisa terjadi kapan saja dan dimana saja,” ujar Walikota Medan didampingi Plt. Camat Medan Area, M. Ali Sipahutar, S.STP, M.AP dan Lurah Kota Matsum I, Syahrial Harahap.
          
Untuk itu Walikota berpesan kepada seluruh masyarakat Kota Medan, agar selalu waspada terhadap potensi-potensi terjadinya bencana kebakaran di rumah masing-masing terutama waspada terhadap penggunaan kompor, lilin ataupun korsleting arus pendek listrik.

Dirinya juga berharap keluarga yang menjadi korban bencana kebakaran tetap bersabar dan segera bangkit dari kondisi ini. “Bapak ibu harus punya motivasi kuat untuk bangkit karena hanya dengan demikianlah segala permasalahan yang dihadapi bapak dan ibu saat ini dapat dilalui dengan baik. Bantuan yang disampaikan ini mungkin tidak sepenuhnya mampu mengganti seluruh kerugian yang diderita, namun kami berharap ini mampu meringankan beban keluarga korban,” hibur Walikota.

Pemberian bantuan dipusatkan di 2 kelurahan, dimana bantuan pertama diserahkan kepada korban di Jl. Japaris, Gg. Doa yang dipusatkan di Kantor Lurah Kota Matsum I, Kecamatan Medan Area. Kebakaran yang terjadi Rabu (1/2) lalu di lokasi tersebut menghanguskan 2 unit rumah warga milik Umar dan Sopia. Total terdapat 7 KK yang terkena dampak kebakaran, meskipun tidak ada menimbulkan korban jiwa.
          
Sementara itu di tempat terpisah, bantuan kedua turut diserahkan Pemko Medan kepada 4 (empat) korban kebakaran di Jl. Perwira I, Gg. Amanah. Penyerahan bantuan kedua diberikan kepada 4 KK yang menjadi korban kebakaran Sabtu (4/2) lalu, masing-masing atas nama Rizal (42), Sofyan (65), Muslim (64), Siddik (50) di Kantor Kelurahan Pulau Brayan Bengkel, Kecamatan Medan Timur.

Dalam penyerahan bantuan tersebut turut hadir Kabid Kedaruratan dan Logistik, Nirwan, SE, Camat Medan Timur , Drs. Parulian Pasaribu, M.Si, Lurah Kota Matsum I Lurah Pulau Brayan Bengkel, Irwan K. Pane, S.Sos, MSP serta TRC BPBD Kota Medan.[rs/gbs/mdn]

Post a Comment

Top