0
MEDAN  | GLOBAL SUMUT-Walikota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S. M.Si memiliki harapan besar bahwa produk-produk UMKM Kota Medan bisa menembus dan bersaing ketat dalam pasar internasional. Untuk itu Pemerintah Kota Medan melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Medan terus melakukan pematangan pembinaan kepada UMKM Kota Medan.

“Saat ini kita sudah memiliki banyak produk-produk unggulan dan potensial dari UMKM di berbagai sektor seperti tekstil, makanan, kerajinan tangan. Tinggal dibenahi pada aspek pengemasan dan pemasarannya, karena pada dasarnya hingga saat ini produksi eksport UMKM Kota Medan terus meningkat” Kata Walikota Medan ketika menerima audiensi Asosiasi Pengusaha Perempuan Sumatera Utara (APPINSU) dirumah Dinas Walikota Medan, Selasa (7/2).

Ketua APPINSU dr. Geeta, dalam kunjungan audiensinya mengatakan bahwa kedatangan mereka dalam rangka ingin menyelenggarakan program “Entrepreneur of Millenium Perdasama-APPINSU” yang akan diselenggarakan di Garuda Plaza Hotel, Sabtu (25/2) mendatang.

“Nantinya program ini akan dihadiri oleh Delegasi Perdasama Perak yang terdiri dari Pemerintah Malaysia serta para pengusaha Malaysia. Pada kegiatan tersebut sekaligus akan melihat pangsa pasar di Kota Medan yang akan berimbas pada jalinan dan pengembangan investasi ekonomi melalui kerjasama pemasaran produk UMKM Kota Medan antara Pemko Medan dengan Pemerintah Malaysia serta para pengusaha dari Malaysia,” ujar dr. Geeta didampingi oleh Nova Zain.

Menanggapi hal tersebut, Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi yang didampingi oleh Asisten Pemerintahan Umum Drs. Musaddad, M.Si dan Kadis Koperasi, UKM Kota Medan, Ir. Emilia Lubis, mengaku menyambut baik program kerja sama yang akan dijalin dengan pemerintah dan pengusaha dari Negeri Jiran tersebut. Menurutnya ini adalah peluang besar yang sangat baik bagi produk UMKM Kota Medan menembus persaingan ketat di pasar internasional terlebih perluasan jaringan pemasaran internasional.

“Kita akan terus mendorong seluruh UMKM kita agar berinovasi dan berimprovisasi meningkatkan kualitas produknya. Sistem produksi, pengemasan, hingga pemasaran juga harus kita tingkatkan sambil tetap menjaga nilai-nilai heritage dan ciri khas asli daerah produksinya, dengan demikian akan menghidupkan perekonomian masyarakat,” bilang Walikota Medan.

Di tempat yang sama, Walikota Medan juga menerima audiensi dari DPD Organda Sumut bersama DPC Organda Kota Medan. Kedatangan Organda Sumut dan Organda Kota Medan ini dalam rangka persiapan Musyawarah Cabang (Muscab) DPC Organda Kota Medan di Hotel Dharma Deli Medan, Kamis (9/2) mendatang.

Walikota Medan Dzulmi Eldin berharap muscab mendatang dapat berjalan baik, dan Organda mampu menghasilkan pembaharuan program-program unggulan yang mendukung Pemko Medan dalam meningkatkan kualitas pelayanan angkutan darat kepada masyarakat di Kota Medan.[rs/gbs/mdn]

Posting Komentar

Top