0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Tengku Erry Nuradi mengaharapkan kegiatan-kegiatan keagamaan akan membuat hidup seluruh masyarakat khususnya masyarakat Sumatera Utara menjadi lebih terarah.

“Ilmu membuat hidup lebih mudah, dengan seni hidup menjadi indah dan dengan agama hidup menjadi lebih terarah,” ujar Gubsu saat menerima rombongan Panitia Rapat Pengurus Lengkap (RPL) Wanita GKPS se-Indonesia dan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) 2017, di ruang kerja Gubsu Lt. 10 Kantor Gubsu di Medan, Selasa (28/2/2017).

Oleh karena Gubsu mengajak semua pihak, baik pemerintah, swasta dan organisasi-organisasi harus ikut berperan aktif untuk membuat hidup masyarakat, khususnya di Sumatera Utara lebih terarah. “Dengan demikian seluruh masyarakat akan terus berfikir positif. Paling tidak, tidak membuat penyakit,” ujar Gubsu.

Rombongan yang hadir dipimpin Penasehat GKPS Distrik IV Japorman Saragih yang hadir bersama Ketua Umum Panitia St Saur Melianna Sipayung MSi, Sekretaris Umum RPL St Riahta Tarigan SE MSi, Sekretaris Umum Pesparawi St Lidya Purba SE, Bendahara Umum RPL Tarita A Damanik SE, Bendahara Umum Pesparawi dr Sherly Saragih, MKes, Koordinator Dana Wanda Lucia, SH MKn dan Korwil Distrik IV Rita Purba.

Dalam suasana penuh kekeluargaan, Gubsu Erry mengapresiasi kegiatan-kegiatan RPL dan Pesparawi yang akan dilaksanakan oleh Seksi Wanita GKPS distrik IV ini. “Karena dengan kegiatan-kegiatan seperti ini akan membuat suatu organisasi lebih kompak dan lebih solid,” ujar Gubsu.

Berbicara tentang GKPS, Gubsu Erry sedikit menceritakan bahwa tempat tinggal Gubsu mulai dari SD hingga SMP dekat dengan gereja GKPS. “Hampir 10 tahun berada disamping GKPS dan sekolah saya juga di Methodist,” ujar Gubsu yang didampingi Kadisbudpar Provsu Elisa Marbun, Kabiro Kemasyarakatan dan Sosial M Yusuf, Plt Karo Perekonomian Ernita Bangun, dan Kabid SMK Rosmawaty Nadeak.

Kegiatan ini, kata Gubsu lagi, sangat positif dan dengan kegiatan-kegiatan seperti ini akan terus menjaga suasana kondusif khususnya untuk Sumatera Utara yang merupakan negeri berbilang kaum.

Gubsu juga berpesan tidak hanya kepada kepada GKPS melainkan kepada seluruh pemuka agama khususnya yang ada di Sumatera Utara agar menyajikan khotbah-khotbah yang membawa kesejukan dan persatuan bagi umatnya. “Saya akan berupaya hadir pada kegiatan tersebut dan mengharapkan agar kegiatan yang akan dilaksanakan akan berjalan dengan sukses,” imbuhnya.

Ketua Panitia RPL dan Pesparawi St Saur Melianna Sipayung MSi melaporkan bahwa seksi wanita Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Distrik IV ingin mengadakan kegiatan yaitu kegiatan pertama Rapat Pengurus Lengkap Wanita GKPS se-Indonesia yanga akan diadakan pada tanggal 31 Maret hingga 2 April 2017 di Hotel Danau Toba Internasional Medan. “Peserta yang akan hadir diperkirakan 300 orang terdiri dari Pengurus Wanita GKPS yang berasal dari 33 Provinsi di Indonesia,” sebut Melianna Sipayung.

Sedangkan even yang kedua lanjutnya Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) yang akan diadakan pada tanggal 9 Juli 2017 mendatang. Peserta yang hadir dalam acara tersebut diperkirakan 700 an orang yang terdiri dari peserta paduan suara, vocal group, dan Katekhesasi Wanita GKPS yang berasal dari Kota Medan.

“Tujuan kegiatan ini untuk menumbuhkembangkan iman. Jika Iman dari warga itu lebih baik, otomatis negara aman dan tenteram,” ujarnya.

Penasehat GKPS Distrik IV Japorman Saragih pada kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada Gubsu Erry karena meluangkan waktu untuk menerima rombongan panitia RPL dan Pesparawi. “Disela-sela jadwal yang padat Gubsu Erry masih meluangkan waktunya. Kami ucapkan terima kasih. Kami berharap masukan dari Bapak Gubernur Sumut agar acara ini dapat berjalan dengan lancar,” ujar Japorman yang juga Ketua PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Utara.

Sementara Praeses GKPS Distrik IV Pdt Jadiman P Tamsar STh menambahkan bahwa RPL yang dimaksud adalah permusyawaratan Wanita GKPS se Indonesia yang diadakan setiap tahun. Untuk membicarakan melaporkan, merencanakan program kegiatan apa yang harus dilakukan dilakukan wanita GKPS se-Indonesia dalam rangka bagian pelayanan mewujudkan tujuan gereja untuk mengembangkan iman dan percaya khusus wanita.

“Diharapkan semua wanita GKPS se-Distrik IV ikut mendukung dan membantu Panitia agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik,” sebut Pdt Jadiman.[rs/gbs/mdn]

Post a Comment

Top