0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Penguatan manajemen media dalam rangka meningkatkan reputasi polri guna mewujudkan polri yang modern, demikian tema rakernis humas jajaran polda sumut yang dilaksanakan pada hari Kamis (30/03/2017) di Aula Catur Prasetya Polda Sumut.

Kapolda Sumut Irjen Pol Irjen Dr H Rycko Amelza Dahniel dalam sambutan pembukaan rakernis humas mengatakan, Fungsi humas bukan lagi fungsi pendukung tetapi sudah merupakan fungsi utama dalam institusi polri.

Hal itu dikatakan kapolda, karena humas berhubungan langsung dalam melayani masyarakat dan bersentuhan langsung dengan masyarakat. Sehingga sebagai pengemban fungsi humas diharapkan adalah orang yang cerdas mengingat saat ini rakyat semakin kristis.

Dalam negara demokrasi, rakyatlah yang memegang peranan penting untuk kemajuan suatu negara. Apalagi akibat kebebasan demokrasi saat ini, suara rakyat yang didengar, seluruh lapisan bebas melakukan sesuai dengan kebutuhannya sehingga menjadi berpeluang untuk melakukan bisnis, dan lahirlah bisnis media online atau media sosial (medsos).

Polri dituntut harus dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat melalui peran fungsi humas Polri baik melalui pelayanan langsung maupun media online (media sosial). Untuk itu, salah satu utama fungsi humas adalah meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap polri. ujar Kapolda.

Menanggapi perkembangan teknologi saat ini, Polda Sumut juga akan membentuk cybertroops untuk memonitor isu isu yang sedang hangat dibicarakan oleh masyarakat di media sosial, menganalisa dan mengantisipasi berita berita khususnya berita hoax yang sering beredar di masyarakat, tambah Kapolda.[rs]

Posting Komentar

Top