0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Pelaku penganiayaan terhadap kontributor Inews TV MNC biro Medan Adi Palapa Harahap, bukan anggota Marinir (TNI AL) dalam hal ini Lantamal 1.

Menurut pemberitaan yang beredar yakni “Ada salah satu anggota TNI AL / Marinir yang ikut dalam penganiayaan Jurnalis Inews TV biro Medan atas nama saudara Adi Palapa Harahap yang terjadi di rumah kontrakan korban, Jl Pasar III, Mabar Hilir, tidak jauh dari SD Pelita pada Kamis (23/3/2017).

Terkait hal tersebut Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Roberth Wolter Tappangan SH melalui Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Mayor Laut (KH) Sahala Sinaga, Sos kepada media ini mengatakan TIDAK BENAR ada anggota Marinir/TNI AL Lantamal 1 yang terlibat didalamnya.

Setelah berita tersebut beredar dan terbit di media massa,online. Kami (Lantamal 1) telah melakukan pengecekan. Namun tidak ada satu pun anggota kami yang terlibat kasus penganiayaan tersebut.

Kami juga telah berupaya menghubungi korban (Adi Palapa Harahap) terkait kasus tersebut. Namun sampai saat ini belum mendapat jawaban dari yang bersangkutan.

Korban juga tidak memberitahu siapa nama oknum Marinir yang dimaksud. Korban juga sampai saat ini belum membuat laporan terkait penganiayaan tersebut.

Kami juga minta kepada media Massa agar mengkroscek terlebih dulu soal isu tersebut agar tidak menimbulkan persepsi negatif di masyarakat.

Jika ada informasi lebih lanjut soal isu tersebut bisa menghubungi pihak Lantamal 1,Jelas Kadispen.[abu/man]

Posting Komentar

Top