0
RANTAU PRAPAT | GLOBAL SUMUT-Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) adalah ajang promosi untuk mengenalkan lebih jauh potensi daerah.

Promosi pembangunan segala bidang yang ada pada setiap Kabupaten/Kota Se-Provinsi Sumatera Utara. Untuk itu, setiap Kabupaten/Kota dapat menunjukan jati diri dan perkembangan pembangunan. Seperti, perkembangan  infrastruktur, tempat wisata, kerajinan tangan hingga ke kuliner khas masing-masing daerah.

Salah satu Kabupaten yang mengikuti ajang promosi bergengsi ini adalah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu. Dalam waktu dekat ini akan turut mengikuti kegiatan PRSU (Pekan raya Sumatera Utara) ke-46 Tahun 2017 yang akan diselenggarakan satu bulan penuh mulai dari tanggal  17 Maret s/d 17 April 2017 mendatang di Kota Medan.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Labuhanbatu melalui Kepala Bidang Pelayanan Informasi Publik Zainul Arifin, MM menuturkan, ke ikutsertaan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu di ajang promosi bergengsi pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ini, Pemkab Labuhanbatu telah mempersiapkan produk-roduk unggulan yang akan dipajang di stan yang telah ditentukan oleh pihak panitia. Senin (6/3) di ruang kerjanya.

Menurut Zainul Aripin, keikutsertaan Pemkab Labuhanbatu dalam ajang bergengsi yang diselenggarakan setiap tahun dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi Pemerintah Provinsi Sumatera Utara ini, tujuannya adalah untuk mempromosikan produk unggulan daerah Kabupaten Labuhanbatu.

“Pemkab Labuhanbatu akan tampilkan dan promosi produk unggulan daerah dari berbagai komoditi yang menjadi binaan SKPD terkait. Jadi sudah barang tentu kami dari Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu akan turut serta mengikuti kegiatan ini dengan menampilkan berbagai produk unggulan maupun kerajinan masyarakat Kabupaten Labuhanbatu.”, terang Zainul Aripin.

Dijelaskan mantan KUPT Pendidikan Kecamatan Bilah Hulu ini, bahwa Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengisi dan menampilkan atau mempromosikan berbagai produk unggulan, baik itu binaan SKPD maupun binaan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Labuhanbatu dibawah pimpinan Hj. Siti Awal Pangonal Harahap yang akan dipromosikan pada Paviliyun/Stand Pemkab Labuhanbatu.

"Kita berharap dengan dipromosikannya produk-produk unggulan daerah serta hasil-hasil kerajinan masyarakat Kabupaten Labuhanbatu seperti tenunan kain songket yang dibuat hingga menjadi baju dan merupakan hasil-hasil kerajinan lainnya akan turut dipromosikan pada ajang bergengsi ini. Dengan harapan semua produk unggulan maupun hasil kerajinan Kabupaten Labuhanbatu dapat dilihat masyarakat Sumatera Utara dan dapat terjual serta mampu mendatangkan investor untuk menambah usahanya di Daerah Kabupaten Labuhanbatu yang bermotto “Ika Bina En Pabolo”, Jelas Zainul.

Selain itu, pihak Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dalam hal ini Dinas Perdagangan dan Perindustrian sedang melaksanakan persiapan untuk mendekor dan mengisi paviliyun/stand yang berada di arena PRSU, agar pada saat berlangsungnya kegiatan PRSU tersebut selama sebulan penuh nanti penampilannya terlihat menarik dan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.[rs/red/gbs]

teks foto 1 : Gedung Promosi Pemkab Labuhanbatu Di PRSU, Medan
teks foto 2 : Salah satu Kain Songket yang dikenakan mantan Dandim 0209/LB Letkol Inf Berkim Sitompul

Posting Komentar

Top