0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Operasi Simpatik Toba 2017 yang pada Rabu, 01 Maret 2017 telah dilaksanakan oleh Polres Pelabuhan Belawan. Pada kegiatan Ops Simpatik hari kedua, personil Polres Pelabuhan Belawan yang terlibat dalam pelaksanaan pembinaan dan penyuluhan tentang Safety Riding kepada personil Pomal Belawan pada Kamis,(02/3/2017).

Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan AKP Edward Simamora memimpinlangsung kegiatan penyuluhan tentang Safety Riding tersebut. Dalam kegiatan tersebut Kasat Lantas memberikan materi tentang teori keselamatan berlalulintas dan tata cara pengamanan dalam berkendara seperti penggunaan Helm SNI dan pengaturan jarak antar kendaraan.

Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan mengatakan pelaksanaan Operasi Simpatik Toba 2017 memang mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif dimana kegiatan penyuluhan dan sosialisasi lebih diutamakan. Menurutnya pihaknya tetap akan melakukan penindakan namun lebih mengarah kepada teguran, kecuali terjadi kesalahan fatal seperti tidak membawa STNK.[man/abu]

Post a Comment

Top