0
RANTAUPRAPAT | GLOBAL SUMUT-Disaat Negara sedang fokus melakukan pemberantasan Narkoba.  Bahkan TNI juga telah menabuh genderang perang terhadap barang haram tersebut. Mahasiswa Univa ini malah nekat menjadi bandar narkotika jenis sabu, dan akhirnya disergap Unit Intel Kodim 0209/LB di Desa Kampung Dalam Kecamatan Bilah Hulu, Labuhanbatu.  Selasa (28/3/2017) sekira pukul 21.00 Wib kemarin.

Berkat kerja sama yg baik TNI dan masyarakat kedua tersangka dapat kita ringkus yakni Paif Puspito alias Pito (28) dan Muhammad Yusuf Riski Nasution (19). Keduanya warga desa kampung dalam kecamatan Bilah hulu Kabupaten Labuhanbatu. "Kedua tersangka tersebut kita limpahkan ke Satres Narkoba Polres Labuhanbatu" ungkap Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin SE melalui Pasi Intel Kapten Czi ,PH Purba,SH didampingi Dan Unit Intel Letda Dedi M Sibarani SH. Rabu (29/3/2017).

Lanjut PH PURBA, dia mengatakan kepada awak media sumutexpress.com, pemberantasan narkoba ini adalah perintah komando atasan, serta menjadi komitmen jajaran Kodim 0209/LB untuk dapat membantu tugas Polri dalam konsep pemberantasan dimaksud.

"Sudah menjadi komitmen dari atasan. kita perang terhadap narkoba. Kami siap membantu Polri dalam pemberantasan Narkoba sesuai perintah komando atas, dan tentunya khusus di wilayah teritorial Kodim 0209/LB, kita inginkan daerah ini merupakan zona yang bebas dari narkoba" tegas Pasi Intel.

Dari tangan keduanya diamankan barang bukti yakni, narkotika jenis sabu seberat 1,16 Gram, 1 buah bong, 2 bungkus Rokok, 2 unit HP, uang tunai Rp. 302.000,- , 2 buah mancis, satu dompet warna hitam, 2 unit sepeda motor jenis Honda Vario BK 3746 YBD dan Kawasaki KLD warna hitam tanpa Plat, 2 buah plastik klip putih ukuran sedang, 4 buah plastik klip putih ukuran kecil,1 buah kaca pirex dan 2 buah pipet aqua.

Sementara Buapti Labuhanbatu H Pangonal Harahap SE MSi melalui Kadispora Labuhanbatu Said Adlin ,SPd yang selalu antusias dalam membarantas peredaran narkotika dikalangan remaja,  memberikan apresiasi kepada pihak Intel Kodim bersungguh sungguh memberantas narkoba di wilayah hukum Kabupaten Labuhanbatu.

"Semoga dengan keseriusan memberantas narkoba dapat mencegah generasi muda dari penyalah gunaan narkoba yg saat ini sedang marak di wilayah hukum Labuhan batu, sebagai antisipasi kami untuk mencegah para generasi muda dari pengguna narkoba dengan salah satunya kami akan mengadakan even turnamen di bermacam cabang olah raga agar memberi kesibukan bagi generasi muda kita agar terhindar dari penyalah guna narkoba"terang Said Adlin saat dikonfirmasi sumutexpress.com melalui via selular.[rs/red]

Post a Comment

Top