0
H.PERAK | GLOBAL SUMUT- PT. Karunia Samudra Jaya ( KSJ ) disoal, pasalnya peruntukan perusahaan yang berdiri di dusun IV desa Hamparan Perak Kecamatan Hamparan Perak itu tidak jelas. Senin (20/3/2017).

Informasi yang dihimpun di lapangan, PT. KSJ timbun barang-barang seludupan seperti ratusan ton bawang merah dan bawang putih asal India, serta barang-barang hasil bumi lainnya. Sementara perusahaan bermasalah itu disebut-sebut produksi hasil laut.

Ratusan ton bawang merah yang dikemas dalam peti kemas 40 feet tersebut diangkut dengan puluhan truk container dari dermaga Pelabuhan Belawan menuju PT. KSJ. Ratusan ton bawang merah tersebut lolos dari petugas Bea dan Cukai belawan.

Warga di sana belum tahu pasti kegiatan di lingkungan PT. KSJ. Menurut warga di sana perusahaan itu dijadikan gudang penimbunan bawang merah. “kami tidak tahu pasti apa yang diproduksi PT. KSJ, yang pasti setahu kami perusahaan ini seperti gudang penyimpanan barang, ke maren puluhan truk container bermuatan ratusan ton bawang merah bongkar di PT. KSJ “. Kata ibu paruh baya.

Kepala Desa Hamparan perak Khalil Munawar ketika hendak dikonfirmasi tidak ada di kantornya, Senin 20/3/2017. Kabarnya Kades tidak pernah ngantor tersebut terima suap dari pihak PT. KSJ.

Direktur PT. KSJ Tiong Bin ketika hendak dikonfirmasi wartawan mendadak larikan diri lewat pintu belakang, modusnya makan siang. Senin 20 Maret 2017. “Maaf pak, pimpinan lagi makan siang, silahkan bapak tunggu nanti selesai makan siang bapak kami kabari”. Kata pekerja. (mn/bu).

Post a Comment

Top