0
PEKANBARU | GLOBAL SUMUT-Sebanyak sembilan warga negara asing (WNA) asal Bangladesh diamankan TNI AL di Perairan Rupat Kabupaten Bengkalis, Riau. Saat ini, mereka sudah diserahkan ke pihak imigrasi.

Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Roberth Wolter Tappangan, S.H melalui Kadispen Lantamal I Mayor Laut (KH) S Sinaga mengatakan Aparat dari Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Dumai mengamankan sembilan (9) warga negara asing (WNA) asal Bangladesh pada Jumat (03/03/2017) sekira pukul 16.00 WIB.Kesembilan imigran gelap tersebut diamankan sedang beraktifitas mencurigakan di Pantai Pulau Payung ,persisnya di sebelah Barat Pulau Rupat hal tersebut sesuai dengan laporan dari Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Dumai Letkol Laut (P) Muhammad Risahdi M. Si (Han) yang menyebutkan.

Sembilan warga asal Bangladesh kita amankan karena aktifitasnya mencurigakan di Pantai Pulau Payung, Berdasarkan hasil introgasi, 9 imigran datang dari Jakarta menuju Pekanbaru dan dilanjutkan menuju Pantai Pulau Payung.

"Alasan para imigran wisata,namun saat tertangkap mereka sedang mencari speed untuk menyeberang ke Malaysia melalui Selat Rupat,”

Dijelaskannya bahwa para WNA tersebut memilih ke Malaysia Via Indonesia secara illegal karena pihak Malaysia secara legal menolak dan membatasi masuknya WNA asal Bangladesh .

Dari hasil penggeledahan terhadap badan dan barang bawaan WNA tidak ditemukan barang berbahaya,dan identitas yang dimiliki mereka hanya pasport tanpa visa.

saat ini ke-9 imigran gelap asal Bangladesh tersebut diamankan menuju dermaga TNI AL Sungai Dumai untuk penyelidikan lebih lanjut sebelum diserahkan ke kantor Imigrasi Kelas I Dumai.[rs/gbs/red]

Post a Comment

Top