0
MARELAN | GLOBAL SUMUT-Binmas Direktorat Polair Polda Sumut melaksanakan Penyuluhan Bahaya Organisasi Radikal dan Anti Pancasila Program 1 Quick Wins Polri 2017 tentang “Penertiban dan Penegakan Hukum Bagi Organisasi Radikal dan Anti Pancasila”  kepada Ormas LDII Link 8 Kel. Terjun Kec. Medan Marelan dan masyarakat Lingkungan  8 Kelurahan Terjun pada hari Rabu (05/04/2017) pukul 10.00 Wib. Kegiatan tersebut  dipimpin oleh Kanit 1 Sisar Binmas Air AKP Delma Bakti beserta anggota Binmas Satrolda dengan jumlah peserta 75 orang yang terdiri Ormas LDII Kec.Medan Marelan dan masy Kel. Terjun Kec. Medan Marelan

Setelah  Sambutan Ketua LDII Kec. Medan Marelan  Rasmono. dan sambutan  Camat Medan Marelan Parlindungan S. Sos kemudian dilanjutkan sambutan dari Dir Polair Polda Sumut.

Dalam sambutan Dir Polair Sumut yang diwakili oleh  Kanit 1 Sar Binmas Air AKP Delma Bakti

Ormas LDII Kec. Marelan dan masyarakat Link 8 Kel. Terjun diharapkan mengerti dan faham akan bahaya radikal dan anti pancasila.

“ Dihgarapkan Ormas LDII Kec. Medan Marelan dan Masyarakat Link 8 Kel. Terjun tidak mudah dipengaruhi dan disusupi oleh kelompok radikal dan anti pancasila. Sehingga terciptanya situasi Kamtibmas yg kondusif.” Ujarnya.

AKP Delma mengharapkan terjalinnya kerjasama antara masyarakat dgn Dit Polair Polda Sumut.

Agar masyarakat melaporkan kpd  aparat yg berwewenang bila menemukan gerakan maupun ajaran yg menyimpang dan mencurigakan

Penyuluhan tentang organisasi radikal dan anti Pancasila juga dilakukan oleh tokoh agama Ustadz  Ilham Maulana, S.Hi yang mengajak Ormas LDII dan masyarat Link 8 Kel. Terjun agar menghindari dan menolak gerakan radikal dan anti pancasila.

“Agar masyarakat tidak ikut dgn organisasi radikal, aliran sesat dan anti pancasila. Diharapkan Ormas LDII Kec. Medan Marelan dan masyarakat Kel. Terjun akan setia kepada NKRI dan tetap bepegang teguh kpd Pancasila dan UUD 1945.” Ujarnya.

Dalam acara tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan sarana kontak Bendera, Bola Voli, Bola Kaki, Seragam Team Bola Voli, Seragam Team Bola Kaki, Sepatu Bola Boli, Sepatu Bola Kaki, Net Voli, Perlengkapan P3K, Sajadah. Usai penandatanganan deklarasi bersama, acara diakhiri dengan doa dan foto bersama.[rs]

Post a Comment

Top