0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Drs. Zulkarnain, MSi Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Kota Medan mengajak masyarakat untuk kesadaran dan kepatuhan dalam membayar pajak karena pajak daerah dan retribusi merupakan salah satu sumber pembiayaan pembangunan kota medan.

Ajakan ini disampaikan oleh kaban pengelolaan pajak dan retribusi daerah Drs. Zulkarnain,M.Si saat menjadi narasumber dalam dialog program pembangunan yang disiarkan langsung melalui stasiun TV I-News yang bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Medan, Kamis(27/6)

Dikatakan zulkarnain bahwa untuk kemajuan kota medan seperti kemajuan infrastruktur, fasitilitas umum tentunya harus menimbulkan kesadaran dan kepatuhan dalam pembayaran pajak daerah setiap tahunnya. Untuk target pajak daerah tahun ini sekitar 1,3 Triliun.

Zulkarnain menambahkan untuk menimbulkan kesadaran terhadap masyarakat akan wajib membayar pajak adalah dengan menepuk bahu kepada wajib pajak "yuk, kita membangun kota medan dengan membayar pajak".

"Program ini lebih mengutamakan yang sifatnya prefentif, persuasif dan pembinaan perpajakan. Bukan yang bersifat refresif Artinya Tidak menekankan pada sanksi-sanksi yang perpajakan tetapi lebih membangkitkan kesadaran dan pemikiran sikap, perilaku perpajakan supaya membayar pajak adalah budaya masyarakat kota ini" ujar zulkarnain

Zulkarnain berharap kita harus mendukung sepenuhnya penerimaan pendapatan daerah dari pendapatan asli daerah terutama dari pajak dan retribusi daerah. "Mari Membayar Pajak Daerah Sebagai Budaya Masyarakat Kota"[rs/gbs/mdn]

Post a Comment

Top