0
BATU BARA | GLOBAL SUMUT-Pelaksanaan proyek sumber dana APBD batu bara tahun 2017 akan terulang kembali dikerjakan seperti di tahun 2015- 2016 yaitu dipenghujung tahun. Belum ada proyek yang ditender dibulan april ini.

Berbagai opini mulai muncul dimasyarakat saat ini. Ada yang mengatakan kinerja pemerintahan daerah kabupaten batu bara (Pemkab batu bara) belum ada perubahan, ditahun lalu, dan ada juga yang menyebutkan, anggaran pemkab batu bara untuk pembiayai kegiatan itu belum tersedia.

Menanggapi hal ini, salah satu aktivis DPP LPPH RI dari pusat, Benny Ps menjabat Komandan Intelejen DPP LPPH RI, Senin (10/4/2017) mengungkapkan belum dilaksanakanya lelang proyek karena pemkab batu bara belum melaksanakan panitia pertanggungjawaban (Panja) di DPRD batu bara.

Selain itu, dana pemda kab batu bara ada tapi tak bisa dipergunakan dikarenakan belum dibentuk panja. Bisa juga ada perubahan di struktur satuan kerja perangkat daerah (SKPD) batu bara, khususnya yang menangani masalah infrastruktur. Penyusunan perangkat sesuai peraturan baru dengan memakan waktu lama. Mari kita berdoa semoga perubahan struktur secepatnya didudukan.

Sementara, pelantikan pejabat eselon III -IV begitu lama. Itulah penyebab lamanya lelang proyek dilaksanakan. Ini juga harus menyiapkan panitia dan orang- orang yang duduk. Seperti pejabat pembuat komitmen (PPK) dan pejabat pelaksana teknis kegiatan (PPTK) serta kuasa pengguna anggaran (KPA). Tuturnya.[AM]

Post a Comment

Top