0
MEDAN DELI | GLOBAL SUMUT-Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Yemi Mandagi,SIK mendatangi kerumah duka pembantaian satu keluarga di Pasar 1, Gang Banteng, Lingkungan XI, Mabar Kecamatan Medan Deli. Senin (10/04/2017). Hal tersebut dilakukan dalam rangka mengikuti proses pemakaman para jenazah korban pembunuhan yang menyebabkan warga geger pada Minggu kemarin.

Lima jenazah korban pembantai dirumahnya akan dikebumikan diperkuburan muslim di Tanjung Mulia Hilir. Sebelumnya jenazah telah dikafani dan disholatkan oleh Kabag Agama Kota Medan M Ilyas dan warga pelayat. Hadir juga Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution Msi, Anggota DPRD Medan Mulia Asri Rambe, Kapolres Belawan, AKBP Yemi Mandagi, Camat Medan Deli, Fery Suheri S.Sos dan Kabag Humas, Rasyid Ridho Nasutin SSTP.

Pada saat dimintai keterangan oleh awak media, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Yemi Mandagi,SIK mengatakan sampai saat ini, pihak Kepolisian masih melakukan pemeriksaan terhadap delapan orang saksi. dan masih melakukan pendalaman terkait kasus tersebut, Kata Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Yemi Mandagi,SIK didepan salah satu gudang yang tak jauh dari lokasi kejadian, Senin (10/4/2017).
Kapolres Pelabuhan Belawan juga mengatakan Untuk motif pembunuhan tersebut belum bisa dipastikan. Nanti, setelah pelaku tertangkap, baru bisa dapat simpulkan apa motif Pembunuhan ini dan sejauh ini pihak kepolisian hanya menyita beberapa barang milik korban. Namun, polisi belum bisa menyebutkan apa saja yang disita.

Sebelumnya, lima warga yang menjadi korban pembunuhan ini adalah Irianto (40), Yani (35), Naya (15), Marni (60), Gilang Raksono (10) serta Kinara (4) yang dalam keadaan kritis dan dilarikan ke RS Mitra Medika saat ini korban dirawat diRumah Sakit Bhayangkara Polda Sumut Jalan KH Wahid Hasyim Medan.Mayat korban baru diketahui Minggu (9/4/2017) pagi sekira pukul 09.00 WIB oleh tetangga korban setelah mencurigai rumah korban yang pintu sebelah rumahnya terbuka lebar. Dan alangkah terkejutnya ternyata para korban telah tewas dengan keadaan berdarah di bagian kepala.[rs/gbs]

Post a Comment

Top