LANGSA | GLOBAL SUMUT-Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Langsa menggelar rapat pleno penetapan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Langsa terpilih periode 2017-2022, berlangsung di ruang rapat sekretariat DPRK setempat.(7/4)

Pada rapat pleno tersebut, Komisi Independen Pemilihan (KIP) menetapkan pasangan Usman Abdullah-Marzuki Hamid sebagai Walikota dan Wakil Walikota Langsa terpilih pada pemilihan kepala daerah tahun 2017.

Rapat pleno tersebut di pimpin oleh Ketua KIP Kota Langsa, Agusni,AH didampingi empat komisionernya. Agusni,AH ‎mengatakan, penetapan Walikota dan Wakil Walikota Langsa terpilih ini berdasarkan putusan yang dikeluarkan oleh Mahkamah Konstitusi nomor :19/PHP.KOT-XV/2017.

‎"Dari hasil rekapitulasi perolehan suara Pilkada 2017 Langsa, pasangan Usman Abdullah-Marzuki Hamid berhasil memperoleh suara terbanyak dengan jumlah 34 ribu disusul pasangan Fazlun Hasan-Syahyuzar AKA 19 ribu suara dan pasangan Yuniar-Heldiansyah Z Mard 13 ribu suara" kata Agusni,AH.

Untuk pengamanan jalannya rapat pleno penetapan Walikota dan Wakil Walikota terpilih dilibatkan 280 personel keamanan yang terdiri dari 40 personel TNI,200 personel polisi (polres-polsek) dan 40 personel Brimob Aramiah [arman suharza]