0
MEDAN LABUHAN | GLOBAL SUMUT-Warga Asrama Polisi Polsek Belawan berkomitmen untuk menolak adanya peredaran Narkoba dilingkungan asrama Polisi Polsek Medan Labuhan. Hal tersebut nampak dalam penandatanganan komitmen bersama pernyataan sikap menolak adanya peredaran narkoba dan mewujudkan Asrama Polisi sebagai Kampung bebas narkoba yang diprakarsai oleh Kapolsek Medan Labuhan Kompol Yasir Ahmadi, SH. SIK. MH., pada Sabtu (08/04/2017) pagi.

Sebelumnya pada hari jum'at (07/04.2017) Penghuni Asrama Polisi Polsek Belawan telah terlebih dahulu melakukan penandatanganan komitmen bersama dan pernyataan sikap menolak adanya peredaran narkoba dan mewujudkan Asrama Polisi sebagai Kampung bebas narkoba yang diprakarsai oleh Kapolsek Belawan Kompol Eddi Suprianto yang dihadiri 65 perwakilan penghuni Aspol dan disaksikan oleh Camat Belawan, Ahmad SP, Danramil Belawan Kapten Inf. Hari Susilo, Tokoh Agama Ustadz Muliadi MZ, Tokoh Masyarakat H. Irfan Hamidi dan Tokoh Pemuda H. Junaidi Pangaribuan (Masken) serta Ketua KONI Kec Belawan Heriyanto (Heri Laut), Muspika Kec Medan Belawan, Lurah se Kec Medan Belawan, Babinkamtibmas, Babinsa 09 Belawan, Ibu Ketua Ranting Polsek Belawan, Kel Besar Pers Polsekta Belawan, Para Warga Asrama Polsekta Belawan dan Belawan Bahari serta Rekan-rekan Insan Pres.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Yemi Mandagi, SIK mengatakan penandatanganan komitmen bersama tersebut merupakan perwujudan dari kebijakan Kapolda Sumut tentang pembuatan kampung bebas narkoba untuk memerangi peredaran narkoba. Untuk itu pembuatan kampung Narkoba harus dimulai dari lingkungan sendiri dimana dalam hal tersebut dipilih asrama Polisi yang merupakan lingkungan tempat tinggl personil Polri.

Selain itu Kapolres Pelabuhan Belawan juga mengatakan nantinya dengan bekerjasama dengan pihak TNI dan Pemerintahan, juga akan dibuat kampung-kampung bebas narkoba lainnya disetiap lingkungan yang ada diwilayah Polsek Medan labuhan. Seluruh pimpinan TNI, Polri dan Pemerintahan saat ini bermokitmen untuk memerangi narkoba sampai keakar-akarnya, untuk itu mari bersama kita perangi narkoba mulai dari lingkungan terkecil kita yaitu keluarga, apabila ada keluarga yang terlibat narkoba, segera laporkan untuk direhabilitasi sebelum tertangkap oleh pihak kepolisian, kata Kapolres Pelabuhan Belawan.

Sebanyak 37 perwakilan penghuni asrama polisi Polsek Medan Labuhan hadir dalam kegiatan tersebut dan seluruhnya menandatangani komitmen yang mengatakan tidak akan menggunakan apalagi mengedarkan narkoba jenis apapun dan bersedia diusir dari asrama dan diproses sesuai hukum yang berlaku apabila dikemudian hari terbukti terlibat peredaran narkoba.

Kegiatan penandatanganan tersebut juga disaksikan oleh Camat Medan Marelan Parlindungan Nasution, Camat Medan Labuhan Arrahman Pane,Danramil Medan Deli Kapten Sugito, Danramil Medan Marelan Kapten P. Purba, Camat Medan Deli yang diwakili oleh Sekcam Irfan, S.Sos, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Pemuda.[man/abu]

Post a Comment

Top