0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Walikota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi melepas peserta turing Gowes Pesona Nusantara 2017 di Jalan Pulau Pinang, sabtu (20/5).

Ribuan warga Medan juga turut bersepeda mengiringi Tim Gowes Nasional yang akan melintasi 90 Kota/Kabupaten di Indonesia.

Pada kesempatan itu, Walikota juga menyerahkan tanah dan air yang diambil di Istana Maimun kepada Asisten Deputi Pengembangan Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus, Dr. Bayu Rahadian, Sp.Kj.

Nantinya, tanah dan air itu disatukan dengan tanah dan air dari berbagai Kota/Kabupaten di Indonesia pada finish Gowes Pesona Nusantara di Magelang, 9 September 2017, bertepatan dengan Peringatan Hari Olah Raga Nasional.

Gowes Pesona Nusantara ini mendapat perhatian penuh dari masyarakat Medan.

Selain itu,  sesuai dengan arahan Walikota Medan, seluruh instansi di Pemko Medan mendukung penuh kegiatan ini.

Tidak heran, ribuan masyarakat dengan berbagai macam bentuk sepeda sejak pukul 6.00 WIB telah tiba di Jalan Pulau Pinang untuk mengiringi perjalanan tim Gowes Pesona Nusantara di Medan.

Segenap pejabat Pemko Medan di antaranya Kadispora Mara Husin Lubis, Kepala Dinas Perhubungan Redward Parapat, Plt Kadis Kominfo Dra Sri Maharani MPd dan segenap camat maupun lurah se-Kota Medan juga tampak hadir dalam program Kementerian Pemuda dan Olah Raga itu.

Saat memberi sambutan, Asisten Deputi Pengembangan Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus, dr. Bayu Rahadian, Sp.Kj.

Bayu Radian mengungkapkan, Gowes Pesona Nusantara menjadi cara sederhana dan efektif untuk membangkitkan minat masyarakat dalam berolahraga.

Selain ingin menjadikan masyarakat memiliki gaya hidup sehat melalui olahraga, gerakan ayo olahraga juga ingin membuat masyarakat mencintai dan menjadikan olahraga sebagai kegiatan yang menyenangkan,ucapnya.

Rute gowes yang terdiri dari 90 etape dibuat melewati destinasi-destinasi wisata, seni, dan budaya unggulan di setiap kota serta menjadi pesona yang hanya bisa dinikmati jika menyusuri tempat-tempat wisata itu dengan ber-gowes.

Pada kesempatan sama, setelah melepas tim Gowes Pesona Nusantara, Walikota Medan, Dzulmi Eldin S MSi didampingi Kadispora Medan Mara Husin Lubis mengungkapkan, Pemko Medan sangat mendukung kegiatan Kementerian Pemuda dan Olah Raga ini.

Menurutnya, penerapan program Ayo Olah Raga melalui Gowes Pesona Nusantara ini menjadi sebuah gerakan untuk membudayakan olah raga di Medan.

Kita percaya Gowes Pesona Nusantara yang juga dilepas di Medan ini akan menjadi sebuah spirit baru dalam membudayakan olah raga di kota ini, ungkapnya.

Selain itu, kegiatan ini juga dapat semakin merekatkan persatuan di negara kesatuan Indonesia.

Hal ini dicerminkan dengan pengambilan tanah dan air di setiap Kabupaten/Kota yang dilintasi untuk kemudian disatukan di Magelang pada September mendatang.

Karena manfaat yang besar inilah, Pemko Medan sangat mengapresiasi dan mendukung program Gowes Pesona Nusantara ini,ucapnya.

Perhelatan ini juga diisi dengan berbagai hiburan dan doorprize berhadiah utama sepeda motor.

Selain hiburan musik dan nyanyian, panitia juga menampilkan olah raga BMX Freestyle  yang menegangkan dan juggling yang penuh pesona.[abu]

Posting Komentar

Top