0
MARELAN | GLOBAL SUMUT-Pimpinan Anak Cabang (PAC).Partai Gerindra Marelan yang diketuai Haris Kelana Damanik, ST mengelar acara buka puasa bersama Muspika, Tokoh masyarakat, anak yatim dan lembaga pendukung se- kecamatan Medan Marelan.Sabtu sore (17/06/2017).

Sebelum acara berbuka puasa bersama tersebut sejumlah elemen masyarakat, Ketua PAC.Partai Gerindra Marelan Haris Kelana Damanik, ST didampingi bendahara Rahmawati Harahap memberikan santunan bagi para anak yatim piatu di kediamannya komplek Tutwuri Handayani Jalan.Abdul Sani Muthalib Kelurahan Terjun Kecamatan Medan Marelan.

Penyantunan anak yatim piatu secara langsung diberikan ketua Gerindra Marelan serta sejumlah ketua elemen masyarakat diantaranya Pengurus Ikatan Keluarga Jawa Marelan (IKJM), Samsuri Ketua Forum Komunikasi Becak Bermotor Medan Utara (FKBMU), Pengurus Paguyuban Turonggo Siswo Budoyo Kec Medan Marelan, Tokoh Pemuda FKPPI ,Serta Tokoh Ulama.

Dalam kesempatan itu Ketua Gerindra Marelan Haris Kelana Damanik ST itu mengatakan, kegiatan berbuka bersama dengan Muspika, tokoh masyarakat, anak yatim dan lembaga pendukung se-kecamatan Medan Marelan sebagai ajang bersilatuhrami serta saling berbagi pada anak yatim.

"Acara buka puasa bersama dengan sejumlah elemen dan lembaga masyarakat sudah menjadi kalender tahunan partai Gerindra di Marelan, semoga acara berbuka bersama ini lebih memperkuat hubungan tali silaturahmi kita,"ungkap Haris.

Acara dimulai dengan pembacaan Ayat Suci Al Quran dilanjutkan dengan mendengarkanTausyah agama Islam yang disampaikan ustad Syamsul Bahri sembari menantikan waktu berbuka puasa yang dihadiri ribuan warga tersebut.
Dalam Tausyahnya Ustad Syamsul mengajak para hadirin untuk meningkatkan amal ibadah di ujung bulan Ramadhan, jangan sia-siakan bulan Ramadhan karena di bulan inilah segala amal kebaikan dan ibadah dilipatgandakan pahalanya.

"Kalau kepingin kita masuk surga maka jangan sia-siakan bulan Ramadhan, karena Ramadhan adalah bulan pemutihan dosa, kita bersyukur Ahlibait Haris Kelana Damanik Ketua Gerindra Marelan telah menyantuni anak yatim serta mau bersedekah bagi orang berpuasa.

Bulan Ramadhan benar-benar kesempatan terbaik untuk beramal. Bulan Ramadhan adalah kesempatan menuai pahala melimpah. Banyak amalan yang bisa dilakukan ketika itu agar menuai ganjaran yang luar biasa. Dengan memberi sesuap nasi, secangkir teh, secuil kurma atau snack yang menggiurkan, itu pun bisa menjadi ladang pahala. Maka sudah sepantasnya kesempatan tersebut tidak terlewatkan. itu telah dilakukan Ahlibait.

Inilah janji pahala yang Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam sebutkan,

“Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.”

Selepas acara berbuka puasa bersama tersebut para hadirin yang hadir dihibur langsung oleh artis ibukota asal kota Medan Duo Alfin yakni Alfin Habib dan Dian KDI, Alfin Habib membawakan sejumlah tembang lagu arab bernuangsa islami sedangkan Dian KDI membawakan lagu-lagu India.[abu]

Post a Comment

Top