Dalam kesempatan tersebut turut hadir Karo Log Polda Sumut, Dir Pamobvit Polda Sumutm, Dir Reskrimum Polda Sumut, Dir Binmas Polda Sumut, Kabid Propam Polda Sumut, Kabid Keu Polda Sumut, Kapolres Padang Sidempuan, Kapolres Tapanuli selatan, Tokoh agama dan Jamaah Mesjid Al Abror, kurang lebih 500 orang.

Saat melaksanakan Safari Ramadhan Shalat Dzuhur berjama’ah di Mesjid Agung Al-Abror Kapolda Sumut berkesempatan menjadi Imam Sholat Dzuhur, dan dilanjutkan dzikir dan do’a bersama, serta menyampaikan tausyiah.

Dalam Tausyiahnya kapolda mengatakan dapat memanfaatkan moment Rhamadhan semaksimal mungkin untuk beribadah serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT lalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta menolak setiap bentuk radikalisme, terorisme dan intoleransi.

“Kegiatan beribadah yang mencakup Sholat, Dzikir dan berdo’a adalah berjutuan agar kita menjauhi penyalahgunaan narkoba, karena narkoba dapat membahayakan semua. Narkoba secara agama dilarang/haram, secara hukum dilarang dan secara kesehatan membahayakan fisik & psikis pemakainya”. Ucap Kapolda

Kapolda juga mengatakan dalam upaya pencegahan narkoba Polda Sumut memberlakukan “Bersih-bersih ke dalam dan Hajar ke luar” artinya masyarakat dan Polri bisa deklarasikan lungkungan bebas narkoba serta menindak tegas pelaku bandar narkoba. Begitu juga peran serta masyarakat dalam pencegahan dan kampanye anti narkoba sangat diperlukan. Tandas kapolda.[rs]