0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Polda Sumut melaksanakan Pengumuman Hasil Supervisi dan Sidang Kelulusan Sementara Seleksi Penerimaan Bintara Polri T.A. 2017 “Clear and Clean” Bersih, transparan, akuntabel dan humanis di Aula Tribrata Mapolda Sumut. Senin (19/6/17) sekira pukul 16.00 wib.

Kegiatan ini resmi di buka oleh Kapolda Sumatera Utara yang di wakili Irwasda Polda Sumut Kombes Pol. Drs. Wahab Saroni S.H serta di hadiri oleh Para Pejabat Utama Polda Sumut dan Calon Bintara Polri T.A. 2017.

Penilaian meliputi uji kesehatan, uji psikologi, uji jasmani dan akademik serta pendalaman PMK. Sampai sidang kelulusan sementara ini, Calon Bintara Polri T.A. 2017 berjumlah 521 orang yang terdiri dari 508 orang Calon Bintara Polki dan 13 orang Calon Bintara Polwan.

Dari hasil penilain ada 9 orang dalam uji kesehatan yang dinyatakan tidak memenuhi syarat, 28 orang dalam jasmani yang tidak memenuhi syarat dan ada 6 orang yang tidak memenuhi syarat dikarenakan melanggar tata tertib dan kecurangan.

Untuk hasil sidang sementara yang dinyatakan lulus berjumlah 490 orang Calon Bintara Polki dan 12 orang Calon Bintara Polwan.

Setelah pengumuman, Irwasda mengatakan bagi calon siswa Bintara Polri yang memenuhi syarat nantinya akan dilakukan perangkingan. Untuk kuota Nias dan Nias Selatan ditetapkan 10% yaitu berjumlah 40 orang yang sekarang berjumlah 17 orang dan masih dibutuhkan 23 orang untuk memenuhi kuota Nias dan Nias Selatan. Bagi yang nantinya yang tidak lulus agar terus berlatih dan mengikuti seleksi ditahun depan.

Kegiatan di akhiri dengan sidang penutupan yang kembali di tutup oleh Irwasda Polda Sumatera Utara sekira pukul 17.20 wib.[rs]

Post a Comment

Top