TEBING TINGGI | GLOBAL SUMUT-Pelaksanaan HUT Polri ke 71 tingkat Polres Tebingtinggi cukup meriah, di lapangan Detasemen – B Brimob, di jalan A.Yani Tebingtinggi, Senin (10/07/2017) sekitar pukul 08.00 WIB.

Dengan Thema ”Dengan semangat Profesionalitas dan Modernisasi Polri berkomitmen untuk meraih kepercayaan Masyarakat demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang Sejahtera, Mandiri dan Berkeadilan. Upacara langsung dipimpin  Wali Kota Tebingtinggi, H Umar Zunaidi Hasibuan.

Wali Kota dalam upacara tersebut, membacakan sambutan Presiden Joko Widodo yang dalam amanatnya, Presiden mengapresiasi kinerja Polri dalam menjaga keamanan masyarakat.

"Atas nama negara dan pemerintah, saya sangat berterimakasih, sangat apresiasi, pada kerja keras kepolisian republik Indonesia pada pengabdian seluruh personil Kepolisian republik Indonesia dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga hasilnya kelihatan, hasil nyata,”kata Umar membacakan pesan Presiden.

Presiden juga mengapresiasi kinerja Kepolisian dalam mengamankan arus lalulintas mudik pada lebaran kemarin. Bahkan diakui Joko Widodo, angka kecelakaan pada arus mudik tahun 2017 ini menurun drastis.

"Dibulan suci ramadhan dan lebaran tahun ini, situasi kamtibmas sangat kondusif, seluruh masyarakat merasa aman, lalulintas arus mudik lancar, kecelakaan lalulintas turun drastis dan harga-harga kebutuhan pokok juga stabil, "pujinya.

Usai upacara dilanjutkan dengan pemberian hadiah kepada para pemenang berbagai perlombaan yang diselenggaran Polres Tebingtinggi dan tampak dihadiri oleh Kapolres Tebingtinggi AKBP Ciceu, Kajari Tebingtinggi, Wakil Ketua DPRD, Wakil Ketua Pengadilan Negeri, Waka Polres, Wakaden Den – B Brimob, Pabung Kodim 0204 DS, Danramil 13, PJU Polres Tebingtinggi, Ketua MUI, Ketua FKUB, Bhayangkari Polres Tebingtinggi, KBP3 serta tamu dan undangan kurang lebih sebanyak 50 orang.

Pejabat Upacara antara lain Inspektur Upacara Wali Kota Umar Zunaidi Hasibuan, Perwira Upacara Kasat Sabhara Polres Tebingtinggi AKP Adji Makno dan Komandan Upacara Kasubden I Brimob Tebingtinggi, AKP Saifullah.[Ardian]