0


BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-71 tahun 2017 Dit Polair Polda Sumut melaksanakan Upacara Tabur Bunga di Laut perairan Pelabuhan Belawan di Mako Dit Polair Polda Sumut, dengan Inspektur Upacara (Irup) Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Drs. Wahab Saroni, SH. minggu (9/7/2017) pukul 07.30 wib.

Dalam Upacara tersebut turut hadir Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Drs. Wahab Saroni, SH., Para PJU Polda Sumut, dan Pasukan Upacara terdiri dari Brimob Polda Sumut, Sabhara Polres Belawan dan anggota Dit Polair Polda sumut serta pegelaran Kapal Mabes Polri dan Kapal Patroli Dit Polair Polda Sumut.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Dra. Rina Sari Ginting mengatakan Umaas HPeringatan Hari Bhayangkara ke-71 tersebut merupakan salah satu agenda rutin yang diperingati setiap tahun sebagai bentuk penghargaan terhadap jasa dan perjuangan para pahlawan serta pejuang yang telah mengorbankan jiwa raganya demi tetap utuhnya Negera Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Tema peringatan Hari Bhayangkara ke-71 tahun 2017 kali ini yakni  “Dengan Semangat Profesionalitas dan Modernisasi Polri Berkomitmen Untuk Meraih Kepercayaan Masyarakat Demi Tetap Tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia Yang Sejahtera, Mandiri dan Berkeadilan“. Ucap kombes Rina.

Pelaksanaan Upacara Tabur Bunga di Laut ini dilakukan oleh para personel Direktorat Polair Polda Sumut bersama para Pejabat Utama Polda Sumut.

Dalam Upacara Tabur Bunga di Laut tersebut dilaksanakan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengenang pertempuran 10 November 1945 (diikuti suara gauk), mengheningkan cipta, pelarungan karangan bunga oleh Irup, penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan, pembacaan doa dan dilanjutkan tabur bunga di laut oleh Irup diikuti peserta upacara.

“Sebagai generasi penerus tentunya selalu harus ingat, mendoakan, meneladani, mengikuti dan mengambil  semangat para Pahlawan yang telah mendahului kita dengan  meneruskan perjuangannya,” ucap Kombes Rina.[rs/abu]

Post a Comment

Top