MEDAN | GLOBAL SUMUT-Sebagai wujud syukur dan kepedulian terhadap para pegawai dan keluarganya, Manajemen PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) melaksanakan Pelepasan dan Tepung Tawar Haji kepada 15 orang Calon Jemaah Haji  Keluarga Besar Pelindo 1 tahun 1438 H, Selasa, 25 Juli 2017 di Mesjid Al Bahar, Kantor Pusat Pelindo 1 Medan. Acara ini dihadiri Jajaran Direksi, para pegawai dan Ustad Yazid Syamsudin, LC.

Direktur SDM dan Umum Pelindo I M Hamied Wijaya mengucapkan selamat kepada para calon jamaah haji yang dipanggil Allah ke rumah-Nya. “Alhamdulillah, kesempatan haji adalah kesempatan langka yang patut disyukuri sehingga jangan disia-siakan karena banyak saudara-saudara kita yang masih mengantri untuk berhaji,” ujarnya. 

Menurutnya, haji adalah kesempatan untuk meneladani dan mengamalkan amalan harian Nabi Muhammad SAW. “Ada tujuh amalan Rasulullah yang bisa diamalkan selama menunaikan ibadah haji yaitu salat berjamaah, salat tahajud, salat dhuha, menjaga wudhu, membaca Al Quran dan maknanya, infaq dan berdzikir,” jelas Hamied.

Hamied juga menghimbau kepada rekan-rekan pegawai untuk sering menyempatkan hadir dalam acara-acara kegamaan yang diadakan di kantor sehingga mereka akan menjalankan pekerjaan dengan hati yang bersih dan ihklas. “Saya ucapkan selamat jalan kepada para rekan-rekan yang akan menunaikan ibadah haji.  Semoga Bapak Ibu semua diberikan kelancaran, mendapat keselamatan mulai dari berangkat hingga kembali ke tanah air, dan tentunya menjadi haji yang mabrur/mabrurah”, tuturnya.

ACS Humas Pelindo 1, Fiona Sari Utami menjelaskan pelaksanaan tepung tawar haji rutin dilaksanakan Pelindo 1 setiap tahunnya sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT. “Tepung tawar adalah wujud  rasa syukur dan apresiasi Manajemen kepada para pegawai, pensiunan dan keluarganya yang berada di lingkungan  Pelindo 1. Pada tahun 2017 ini ada 15 Calon Jemaah Haji  yang  terdiri dari Pegawai dan  pensiunan,” jelas Fiona.

Dalam kesempatan tersebut, hadir Ustazd Yazid Syamsudin, LC memberikan tausyiah kepada para calon jamaah haji.  Setelah tausyiah, acara dirangkaian dengan menepungtawari para Calon Jemaah Haji oleh Direksi dan Pejabat struktural lainnya.[abu]