0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 menyelenggarakan diklat yang bertema “Service with Heart and Work with Profesionalism”, yang dilaksanakan dalam 2 gelombang yaitu pada hari Selasa dan Rabu, 19 & 20 September 2017 yang bertempat di Mandiri University.

Diklat ini diikuti oleh 30 orang pegawai pada tiap gelombang, yang berasal dari berbagai cabang yang dikelola oleh Pelindo 1, dan menghadirkan trainer dari Prospero Management Jakarta.

Diklat ini merupakan suatu wadah untuk mengembangkan potensi diri para pegawai menjadi karakter yang lebih efektif dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Dengan mengikuti diklat tersebut, para pegawai diharapkan mampu memahami peran pentingnya pelayanan  prima dalam mencapai tujuan organisasi, meningkatkan sense of belonging terhadap tugas dan perusahaan, memahami dasar-dasar pelayanan prima, memahami berbagai karakteristik pelanggan dan permasalahannya, serta mengidentifikasi kiat dalam mengatasi keluhan pelanggan dalam meningkatkan  kepuasan pelanggan.

“Bisnis yang hebat dihasilkan dari kemampuan untuk memberikan layanan berkualitas dari hati yang tulus. 

Bisnis yang hebat membutuhkan orang-orang yang andal dan memiliki karakter, sikap, perilaku, etos kerja, dan kompetensi untuk memberikan pelayanan yang memuaskan pelanggan.
Ke depan, Pelindo 1 akan menghadapi banyak tantangan dalam pengembangan dan kerjasama bisnis yang strategis, untuk itu dibutuhkan sumber daya manusia yang handal, professional dan kompeten di bidangnya,” jelas M. Hamied Wijaya, Direktur SDM dan Umum Pelindo 1.
Dalam pelatihan ini diperkenalkan prinsip-prinsip inti dari pelayanan prima untuk menghasilkan kinerja yang  optimal. 

Diklat yang digelar ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pengetahuan, kompetensi, keterampilan pegawai dan pembentukan sikap mental pegawai untuk mendukung peningkatan kinerja perusahaan.
“Kompetensi SDM yang semakin baik akan turut meningkatkan produktivitas pegawai sehingga kinerja perusahaan semakin lebih baik.

Pelindo 1 memiliki komitmen untuk terus memfasilitasi peningkatan kualitas SDM demi kemajuan perusahaan, dan melakukan perbaikan serta peningkatan kinerja di segala aspek perusahaan,” jelas Ade Maydwianda, Plh. ACS Humas Pelindo 1.[mn/abu]

Post a Comment

Top