0
RANTAUPRAPAT | GLOBAL SUMUT-Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj Siti Awal Pangonal Harahap dan Plt. Sekdakab Ahmad Muflih, SH, MM serta Kepala SKPD dan Camat serta Kepala Desa/Kelurahan, Kamis (5/10) pagi menghadiri kegiatan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun TNI Ke-72 Tahun 2017 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu yang dilaksanakan di Lapangan Bola Kaki Desa Bandar Kumbul Kecamatan Bilah Barat dengan inspektur upacara Dandim 0209 Labuhanbatu Letkol CZI Denden Sumarlin, SE.   

Dandim Letkol CZI Denden Sumarlin selaku Inspektur upacara dalam kegiatan HUT TNI Ke-72 ini menyampaikan/membacakan pidato tertulis Panglima Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. Dalam pidato tertulis itu Panglima TNI mengatakan, Pembangunan kekuatan TNI terus dilaksanakan dalam rangka menjaga kesinambungan pembangunan pada tahap sebelumnya guna menuju pencapaian pembangunan postur ideal. 

"Pembangunan kekuatan TNI tetap difokuskan kepada modernisasi alutsista, pengembangan organisasi, pembangunan sarana prasarana terutama di pulau-pulau strategis yang disesuaikan dengan dinamika perekembangan lingkungan strategi dan ketersediaan anggaran."ucapnya.  

Dijelaskan Panglima, Mengenai kesejahteraan prajurit, Pemerintah akan meningkatkan kesejahteraan prajurit TNI melalui peningkatan penghasilan dalam program remunerasi di bidang perumahan yang diwujudkan dalam bentuk rumah susun maupun perumahan non dinas melalui program kredit kepemilikan rumah sederhana sehat dengan mendapatkan bantuan untuk meringankan uang muka dari pemerintah. 

"Guna meneguhkan hati dan menguatkan jiwa segenap prajurit TNI, saya ingatkan kembali dan mengintruksikan hal-hal untuk dipedomani, pada poin kedua beliau mengingatkan bahwa tugas prajurit TNI sangat berkaitan langsung dengan tegak atau runtuhnya negara, bersatu atau bercerainya bangsa, oleh karena itu tempatkan tugas diatas segala-galanya, tugas adalah kehormatan, gharga diri dan kebanggaan."jelasnya.

Pada point berikutnya, pada isi pidato Panglima TNI Jederal Gatoto Nurmantyo yang dibacakan oleh Dandim 0209 Labuhanbatu, menginstruksikan kepada prajurit-prajurit TNI harus selalu hadir ditengah-tengah masyarakat. Kehadiran prajurit-prajurit TNI ditengah masyarakat tersebut untuk aktif berperan aktif untuk menyelesaikan maslah dan memberikan kontribusi positif untuk majunya kesatuan dan lingkungan dimanapun berada. 

"Lanjutkan hal-hal positif yang terbina selama ini. Selalu berinovasi dan berkreasi terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Sehingga mengantisipasi segala bentuk ancaman Proxy War dan Cyber War yang menjadi ancaman nyata bangsa ini."terangnya. 

Kegiatan Upacara Peringatan HUT TNI Ke-72 yang turut dihadiri Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan, Unsur Forkopimda Labuhanbatu serta para Danramil se-Labuhanbatu Raya tersebut dihiasi dengan berbagai peragaan dari masa perjuangan sampai dengan peragaan pencak silat dan pemotongan nasi tumpeng dan pemotongan kue tar.(Ricky).

Post a Comment

Top