0
LANGSA | GLOBAL SUMUT-Dengan mengambil Tema Dirgahayu TNI, Bersama Rakyat TNI Kuat”, terus menggema selama berlangsungnya Upacara HUT TNI Ke-72 tahun 2017 yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Kota Langsa untuk 3 Kabupaten-Kota.(5/10)
 
Tampak hadir Petinggi TNI-POLRI, Forkopimda dan SKPK dari 3 Kabupaten-Kota yaitu Kabupaten Aceh Timur,Kabupaten Aceh Tamiang dan Kota Langsa dalam wilayah Jajaran Kodim 0104/Atim serta ribuan masyarakat datang berbondong-bondong memadati jalan sangat antusias untuk menyaksikan perayaan HUT TNI ke-72 tahun 2017 di Lapangan Merdeka Kota Langsa.
 
Selaku Inspektur Upacara Dandim 0104/Atim Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar, SE, menyampaikan amanat Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo bahwa semua rangkaian kegiatan Upacara yang mencakup Parade Defile, Demonstrasi Atraktif Kemampuan Para Prajurit maupun Pertunjukan Alutsista TNI yang digelar serentak di seluruh Indonesia ini merupakan bentuk pertanggung jawaban TNI kepada seluruh rakyat Indonesia dan Presiden selaku Panglima Tertinggi. Kesiapan Alutsista terbaru TNI serta performa prajurit TNI ini ditampilkan agar Bangsa Indonesia dapat melihat secara Iangsung kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara, ujar Dandim 0104/Atim.
 
“Bersama Rakyat TNI Kuat” mempunyai makna bahwa TNI tumbuh dan berkembang, serta akan terus berjuang bersama rakyat dalam menjaga dan melindungi Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hal ini merupakan kesejatian TNI yang tidak boleh pudar di tengah-tengah arus globalisasi yang terus bergerak secara dinamis, sehingga kecintaan dan kebanggaan seluruh masyarakat Indonesia terhadap TNI tetap terjaga dan terpelihara dengan baik,lanjut Dandim.
Seusai upacara, masyarakat dihibur oleh pertunjukan Pramuka Cilik Pelajar SD se-Kota Langsa, Demonstrasi Pencak Silat yang disuguhkan pasukan gabungan TNI-POLRI wilayah Kodim 0104/Atim serta Drama Kolosal yang dibawakan oleh TNI, Pelajar setingkat SMA dan Mahasiswa se-Kota Langsa begitu sangat meriah.
 
Puncak acara HUT TNI Ke 72 di Lapangan Merdeka Kota Langsa ditutup dengan ucapan “Dirgahayu TNI, Bersama Rakyat TNI Kuat” digemakan oleh unsur Polri, Pelajar, Mahasiswa dan Organisasi Masyarakat serta masyarakat.
(arman suharza)

Posting Komentar

Top