0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-PT Pelindo I (Persero) atau Pelindo 1 bersama Yayasan Budaya Hijau Indonesia melaksanakan Aksi Penanaman Pohon pada Sabtu, 29 Oktober 2017 dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang bertempat di Terminal Penumpang Bandar Deli Pelabuhan Belawan, Medan. Aksi penanaman pohon ini diawali dengan pelaksanaan upacara Sumpah Pemuda dan secara resmi kegiatan ini dibuka oleh Walikota Medan yang diwakili oleh Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, M. Husni yang dihadiri juga oleh Camat Belawan, Pelindo 1, Danlatamal, Polres Belawan, Syahbandar, Otoritas Pelabuhan, Komunitas Motor dan Sepeda Ontel, Komunitas Budaya, Pramuka, dan seluruh elemen masyarakat Belawan.

Corporate Secretary Pelindo 1 M. Eriansyah mengungkapkan bahwa Pelindo 1 menyambut baik gagasan aksi penamanan pohon yang diusung oleh Yayasan Budaya Hijau Indonesia dan Pemerintahan Kota Medan. “Kami sangat mendukung kegiatan ini. Hal ini juga merupakan salah satu wujud kepedulian Pelindo 1  akan lingkungan. Kemajuan perusahaan harus selaras dengan kemajuan masyarakat, setiap pembangunan-pembangunan yang dilakukan oleh Pelindo 1 tentunya juga memberikan kontribusi bagi pertumbuhan lingkungan dan ekonomi bagi masyarakat. Sehingga Pelindo 1 merasa terpanggil dan berkomitmen untuk menjadikan Belawan sebagai ikon kota Medan yang harus kita jaga kebersihannya. Dengan sinergi dari semua komponen tentu akan semakin mempermudah kita mewujudkan Belawan yang hijau dan ramah lingkungan,” jelas Eriansyah.

Senada dengan hal tersebut, Kepala Dinas Kebersihan dan Penanaman Kota Medan, M. Husni mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menghijaukan Belawan dan mengedukasi masyarakat sehingga budaya hijau dan bersih menjadi budaya yang harus diterapkan dalam kehidupan. “Kami ucapkan terima kasih kepada Pelindo 1 yang turut mendukung pada aksi penanaman pohon ini sehingga berkomitmen untuk menjadikan Belawan sebagai wilayah yang maju, bersih, asri, dan menjadi ikon untuk kota Medan,” terang Husni.

Selain aksi penanaman pohon, kegiatan ini juga dirangkai dengan kegiatan donor darah, karnaval budaya, panggung anak, dan geruduk sampah serta kegiatan ini dihadiri oleh kurang lebih sebanyak 1.500 orang.[abu]

Post a Comment

Top