0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Kodam I/BB bekerjasama Spamad melaksanakan test urine dadakan  yang diikuti kurang lebih 500 orang TNI dan PNS dipimpin Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri yang diwakili Kasdam I/BB Brigjen TNI Teuku Beny Firmansyah S.I.P, didampingi Aspam Kasad Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad beserta rombongan pada acara Sosialisasi dan uji petik Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), pada Senin, 19 Februari 2018 di Gedung Balai Prajurit Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan.

Pada kesempatan tersebut, dalam amanatnya Pangdam I/BB yang dibacakan Kasdam I/BB menyampaikan, ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Aspam Kasad beserta rombonganyang sudah berkenan memberikan sosialisasi tentang narkoba kepada prajurit Kodam I/BB wilayah Medan. Maraknya peredaran dan pemakaian narkoba di Indonesia memang memprihatinkan, tidak hanya kalangan orang dewasa yang menjadi sasarannya namun juga wanita dan anak-anak.Sehubungan dengan hal tersebut diatas menegaskan bahwa, kepada seluruh prajurit dan PNS Kodam I/BB agar memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab.

Lebih lanjut Pangdam I/BB menyampaikan kegiatan test urine ini sebagai upaya tindakanpreventif dan antisipatif untuk melindungi prajurit dan PNS Kodam I/BB beserta keluarganya dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. 

Beberapa oknum anggota TNI di jajaran Kodam I/BBterlibat sebagai pemakai dan pengedar narkoba, sudah banyak yang diberhentikan secara tidak hormat dari dinas keprajuritan. Diharapkan kegiatan tes urine ini, mudah-mudahan ke depan dapat mengantisipasi, menghentikan dan menjauhi barang haram tersebut, terus meningkatkan keimanan danketaqwaan kepada Tuhan Maha Esa dan salah satu solusi untuk mencegah penyalahgunaan narkoba.

Hadir dalam acara tersebut Irdam I/BB, Para Staf Ahli Pangdam I/BB, Staf Khusus Pangdam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB dan Para Kabalakdam I/BB, LO TNI AL dan TNI AU.[rs]

Keterangan Gambar : Kodam I/BB bekerjasama Spamad melaksanakan test urine dadakan  yang diikuti kurang lebih 500 orang TNI dan PNS  pada acara Sosialisasi dan uji petik Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), di Gedung Balai Prajurit Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Senin (19/2).

Posting Komentar

Top