0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Komandan Lantamal I Laksamana Pertama Ali Triswanto, S.E., M.Si. didampingi  Ketua  Korcab I Daerah Jalasenastri Armada Barat ( DJAB) Ny. Sandya Ali Triswanto  menghadiri acara parade dan Devile Dalam Rangka Sertijab Pangdam I/BB dari Mayjen TNI Cucu Sumantri, S.Sos. kepada Mayjen TNI Ibnu Triwidodo, S.I.P.,  bertempat di lapangan Makodam I/BB , Jum'at (23/03).

Acara dimulai dengan upacara yang dipimpin langsung PangdamI/BB, dalam amanatnya menyampaikan bahwa ditinjau dari aspek geografi maupun geopolotik yang mempengaruhi terhadap kepentingan nasional. Wilayah tanggung jawab Kodam I/Bukit Barisan sangat luas meliputi empat Provinsi yakni Provinsi Sumatera Utara, Provinsi Sumatera Barat, Provinsi Riau, daratan dan Provinsi kepulauan Riau. Namun disisi lain pasti ada dampak negatif yang dapat menjadi ancaman bagi kepentingan Nasional, seperti pelanggaran lintas batas dan infiltrasi, sehingga perlu diantisipasi oleh Kodam I/Bukit Barisan bersama aparat terkait lainnya.

Perlu dibangun kerjasama yang kuat, solid dan kompak antara aparat pemerintah, Stakeholder dan masyarakat guna menghadapi berbagai anacaman, tantangan, hambatan dan gangguan yang mungkin timbul (bersatu kita teguh bercerai kita runtuh).  Dilanjutkan dengan penampilan bela diri yang ditampilkan para Prajurit KodamI/Bukit Barisan, sebelum mengakhiri kegiatan tersebut dilaksanakan Devile dengan seluruh kekuatan Kodam I/Bukit Barisan dan ramah tamah.

Turut hadir dalam acara tersebut Gubernur beserta unsur Forkopimda Provinsi Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau, dan seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kodam I/BB,  Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Pimpinan Perguruan Tinggi, Pimpinan Organisasi Kemasyarakatan, dan Pimpinan Media Massa.[rs/bu]

Post a Comment

Top