0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto, S.E., M.Si., Melaksanakan Kunjungan Kerja ke Pulau Berhala Kab Sergai Bedagai Sumatera Utara menggunakan KAL Tarihu, Kamis (22/03/2018).

Kadispen Lantamal I Mayor Marinir Jayusman kepada media online ini mejelaskan,  Kunjungan Kerja ke Pulau Berhala ini dilaksanakan untuk meninjau Satgas Pengamanan Pulau Terluar di Wilayah Kerja Lantamal I terdiri dari 24 Prajurit Pasmar II Marinir dan 10 Prajurit Kodam I/BB Batalyon Kala Cakti dibawah pimpinan Kapten Mar Puji Wahdini. Kedatangan Danlantamal I di Pulau Berhala ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan dorongan semangat bagi para Prajurit yang berada jauh di tengah laut   menjadi kedaulatan Negara Republik Indonesia.

Kegiatan yang dilakukan Danlantamal I dan rombongan mengecek fasilitas yang tersedia di Lokasi Satgas seperti Messing, ruang jaga, Musholla, fasilitas Dermaga, fasilitas hiburan dan lain-lain. Kebetulan pada saat Kunjungan terdapat salah satu prajurit Marinir yang sedang sakit. Segera Tim Kesehatan dari Rumkital dr. Komang Makes dipimpin Kapten Eko diperintahkan melaksanakan pengobatan. Dan ternyata prajurit tersebut mengalami luka infeksi akibat menginjak batu karang. Kemudian oleh Tim diberikan obat antibiotik yang telah disiapkan dari Mako Lantamal I.

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan melepaskan bayi Tukik (Penyu Hijau) oleh Danlantamal I dan Para Asisten yang bertelur di sepanjang pantai Pulau Berhala. Memang berdasarkan informasi dari para prajurit Satgas bahwa banyak Penyu Hijau yang bertelur di tepi pantai terutama pada bulan Juli sampai September. Dan untuk menjaga populasi Penyu Hijau yang merupakan hewan yang dilindungi maka dilaksanakan pelepasan Bibit Tukik ke laut.

Diakhir acara dilaksanakan pemberian bingkisan dari Danlantamal I kepada Dansatgas Pulau Terluar. Pesan dan arahan Danlantamal I agar para prajurit Satgas selalu menjaga kondisi tubuh dengan rutin berolah raga.

Dalam kunjungan ke Pulau Berhala tersebut, Danlantamal I didampingi Dansatrol Lantamal I, Para Asisten Danlantamal I, DanyonmarhanlanI dan Danlanal Tanjung Balai Asahan.[abu]

Post a Comment

Top