0
T.BALAI | GLOBAL SUMUT-Mewakili Kapolres Tanjungbalai AKBP Tri Setyadi Artono, SH, SIK, MH, Kasat Sabhara AKP Y. Sinulingga mengikuti kegiatan pelantikan Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI) Kota Tanjungbalai periode 2017-2021 yang dilaksanakan di GOR kota Tanjungbalai oleh Ketua harian Perpani Provinsi Sumatera di Tanjungbalai, Rabu (21/3).

Acara pelantikan juga dihadiri Walikota Tanjungbalai M. Syahrial, SH, MH. Beliau menyambut baik dan mengapresiasi kehadiran Perpani sebagai wadah bagi kalangan warga pecinta olahraga panahan sehingga kedepannya diharapkan nantinya PERPANI kota Tanjungbalai dapat melahirkan atlet-atlet panahan berprestasi yang menjadi kebanggaan sekaligus mengharumkan nama daerah.

Kehadiran Perpani juga diharapkan menjadi motivasi terhadap peningkatkan olahraga panahan dan terlibat aktif dalam mendukung salah satu Visi Pemko Tanjungbalai yaitu, Berprestasi. “Kita ingin Perpani menunjukkan eksistensi dan kualitas sehingga melahirkan atlet panahan yang profesional yang bisa mendulang prestasi ditingkat regional, nasional hingga internasional,” ujar Walikota Tanjungbalai.

Ketua harian Perpani Provinsi Sumatera Utara Syakiruddin, mengimbau kepada pengurus Perpani Tanjungbalai untuk melakukan konsolidasi dengan melakukan pembinaan club-club panahan di tingkat kecamatan. Selain itu, pengurus Perpani harus saling bekerja sama dalam membesarkan organisasi sehingga keberadaan Perpani menjadi kompetitor bagi generasi muda untuk mencintai cabang olah raga panahan.

“Kerja sama antar pengurus dalam melakukan pembinaan atlit panahan dan klub-klub panahan yang ada wajib dilakukan agar kegiatan pekan olah raga kota cabang panahan bisa dilaksanakan di Kota Tanjungbalai,” ujar Syakiruddin.

Ia mengakui Perpani Provinsi Sumatera Utara siap untuk memberikan pembinaan terhadap pengurus maupun pelatih sebagai wujud tanggung jawab membesarkan cabang olahraga panahan mencetak atlit kebanggaan bersama.

Menurut dia, saat ini sudah ada 10 klub panahan dan lima puluhan atlit kalangan pelajar dan umum binaan Perpani Tanjungbalai yang aktif melakukan sesi latihan terjadwal di area gedung olahraga Tanjungbalai dan di klub masing-masing.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Tri Setyadi Artono, SH, SIK, MH melalui Kasat Sabhara AKP Y. Sinulingga menyambut baik dan mengapresiasi kehadiran Perpani di Kota Tanjungbalai. Kasat Sabhara berharap kepada semua kalangan turut memberikan dukungan terhadap pihaknya dengan cara membentuk klub panahan baik di sekolah maupun kalangan umum.

Dalam kesempatan tersebut Kasat Sabhara AKP Y. Sinulingga dan Walikota Tanjungbalai serta forkopimda dan atlet Panahan kota tanjungbalai melakukan Panahan sebagai tanda Olahraga Panahan dikota Tanjungbalai resmi menjadi olahraga baru yang akan mulai berkiprah dikota Tanjungbalai [rs/red]

Posting Komentar

Top