0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Sejumlah warga yang menetap di Kelurahan Sicanang Belawan didampingi puluhan Kepala Lingkungan se-Kecamatan Medan Belawan serta Anggota DPRD Medan Bahrumsyah demo di depan PT. Canang Indah (CI) jalan PLTU Sicanang Belawan.

Demo yang disebut-sebut tanpa surat izin dari Polisi itu disebabkan abu hitam bekas pembakaran batu bara yang berasal dari cerobong PT. CI serang kampung Belawan sekitarnya. Pendemo tersebut diterima manajemen PT. CI Belawan. Namun hingga berita ini diturunkan belum diketahui hasil pertemuan tersebut. Senin (19/3).

Informasi yang dihimpun di lapangan, sebelumnya diantara tokoh masyarakat Belawan berinisial HI dan Camat Belawan Ahmad sepakat dengan pihak PT. CI yang dalam hal ini Cipta Grup untuk tampung keluhan warga yang terkena dampak polusi udara limbah batu bara. Pihak Cipta Grup akui ada kerusakan pada bagian cerobong asap yang tanpa disadari pihaknya. Cipta Grup berjanji segera lakukan perbaikan dan merencanakan adakan pengobatan geratis bagi warga yang terganggu kesehatannya.

Diduga kesepakatan Camat Belawan Ahmad dan tokoh masyarakat Belawan itu tidak direalisasikan kepada Kepala Lingkungan dan warga Belawan sekitar, akibatnya puluhan kepala lingkungan se-Kecamatan Medan Belawan bersama sejumlah warga dan Anggota DPRD Medan gelar aksi demo. 

Camat Belawan Ahmad ketika dikonfirmasi melalui telephon selularnya, Senin (19/3) jam 21.50 Wib tidak menjawab.[rs/man]

Post a Comment

Top