0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Tokoh masyarakat Sumut, Tengku Erry Nuradi mengadakan syukuran ulang tahunnya ke-54 di Panti Asuhan Al Jam’iyatul Washliyah Jalan Ismailiyah Medan, Sabtu (30/6/2018).

Kehadiran Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) ke-18 didampingi istri, Evi Diana Br Sitorus dan ketiga putra-putrinya tersebut disambut haru para pengurus panti dan ratusan anak yatim.

Sebelum santap siang bersama dengan bersila duduk di atas tikar, Tengku Erry menjadi imam dalam shalat zuhur berjamaah. Tengku Erry memanjatkan doa bersama serta mengucapkan rasa syukurnya dihadapan ratusan anak yatim.

“Terima kasih kami ucapkan atas sambutan ini. Hari ini saya genap berusia 54 tahun. Mohon doa restu agar kita semua senantiasa dalam lindungan Allah SWT,” tutur Erry.

Tengku Erry menyebutkan, sebagai tokoh masyarakat, harus kembali ke masyarakat. “Silaturahmi penting. Mungkin waktu kami menjabat gubernur kemarin, banyak masyarakat yang belum disapa, hari ini mungkin waktunya lebih longgar untuk menjalin tali silaturahmi,” sebutnya.

Erry juga menuturkan kenapa acara ulang tahunnya di lakukan secara sederhana di panti asuhan ini. Ini dikarenakan Panti Asuhan Al Jam’iyatul Washliyah Jalan Ismailiyah ini memiliki sejarah dengannya.

“Dulu tahun 2005, kami dilepas dari panti asuhan ini untuk didukung menjadi Bupati Serdang Bedagai periode pertama. Waktu itu sejumlah tokoh Al Washliyah seperti Haji Yuslin dan Dedi Iskandar Batubara bersama sejumlah ustadz mendorong kami untuk maju di Kabupaten Serdang Bedagai. Di mushalla lantai dua panti ini, 13 tahun yang lalu,” ucap Erry.

Kepada anak-anak yatim sebagai generasi dan pemimpin di masa depan, Tengku Erry berharap agar rajin dan tekun menuntut ilmu. “Jadilah orang yang beruntung. Giatlah belajar. Kalian harus lebih hebat dari orangtua,” sebut Erry.

Sebelumnya, Wakil Pengurus Panti Asuhan Al Jam’iyatul Washliyah Fauzi Usman mengaku terhormat panti asuhannya ini menjadi tempat syukuran milad tokoh masyarakat, Dr Ir H Tengku Erry Nuradi MSi. “Ini bentuk kehormatan dalam mensyukuri nikmati,” tandasnya.

Dipengujung acara, Tengku Erry didampingi sejumlah sahabatnya menyerahkan tali asih kepada anak-anak yatim dan pengurus panti yang hadir.[ulfah]

Posting Komentar

Top