0
PAPUA | GLOBAL SUMUT-Kemeriahan piala dunia tidak hanya terdengar dikalangan masyarakat perkotaan saja namun masyarakat di pedalaman di daerah perbatasan negara antara RI dan PNG di Provinsi Papua juga ikut merasakan aroma kemeriahan persepakbolaan dunia yang diselenggarankan setiap 4 tahun sekali tersebut. Usai babak penyisihan di fase grup kini pertandingan piala dunia yang sedang diselenggarakan di Rusia tersebut memasuki fase 16 besar (knockout) dimana pada pertandingan ini negara mana yang kalah akan langsung pulang alias ?angkat koper.

Bersama TNI dari Satgas Yonif 121/MK bekerjasama dengan Pemkab Keerom Papua menggelar Nonton Bareng (Nobar) Piala Dunia yang memasuki fase 16 besar pertandingan hari pertama dimana negara yang bertanding adalah Prancis melawan Argentina dan dilanjutkan partai berikutnya antara Uruguay melawan Portugal. Nobar  yang diselenggarakan pada Sabtu malam 30/6/2018 kali ini diadakan di dalam dan di luar atau halaman balai Kampung Skanto Distrik Skamto Kabupaten Keerom Papua tidak jauh dari salah satu Pos Pengamanan Perbatasan Negara antara RI dengan PNG yaitu Pos Arso 13.

Komandan Kompi Markas (Dankima) Satgas Yonif 121/MK Kapten Inf Iman Siregar beserta anggotanya menyiapkan segala sesuatu untuk menyelenggarakan Nobar dengan masyarakat. Dengan layar monitor yang lebar dan visual menggunakan sinema proyektor fokus yang tajam serta sound system yang memadai milik Satgas Yonif 121/MK sehingga masyarakat dapat menikmati pertandingan sepak bola dengan nyaman dan senang.

Wargapun mulai berdatangan dengan membawa kerabat ataupun teman masing-masing. Sambil menunggu siaran langsung pertandingan pertama yang dimulai pukul 23.00 Wit masyarakat disuguhkan dengan pemutaran film, pembagian snak dan juga pembagian kupon doorprize. Hadiah atau doorprize yang dibagikan kepada masyarakat yang beruntung berupa Jersey atau kostum sepak bola klub-klub negara yang menjadi kontestan piala dunia kali ini yang dibagikan setelah selesai siaran perandingan.  Hadir juga dalam kegiatan Nobar tersebut Wakil Komandan Satgas (Wadansatgas) Yonif 121/MK Mayor Inf Indra Rukmana. Wadansatgas mengatakan kegiatan Nobar ini sengaja dilakukan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Keeroom Papua untuk menjaga hubungan yang telah terjalin dengan baik selama ini antara TNI pemerintah daerah dan masyarakat yang ada di perbatasan.

Kami Satgas Yonif 121/MK bekerjasama dengan Pemerintahan Kabupaten Keerom sengaja menggelar nonton bareng ini dengan tujuan lebih mempererat lagi hubungan tali silahturahmi yang sudah terjalin selama ini antara TNI, Pemerintahan Kabupaten Keerom dan terutama dengan masyarakat yang ada di daerah perbatasan negara ini, dimana dengan momen yang seperti ini walaupun Indonesia tidak termasuk salah satu tim yang ada di piala dunia kali ini namun kecintaan masyarakat Indonesia terhadap sepak bola harus tetap di pupuk mengingat tidak sedikit juga bintang-bintang pesepak bola Indonesia yang berasal dari Papua ini?, ujar Indra.  Hasil pertandingan malam hingga dini hari tadi dimenangkan oleh Prancis 4-3 atas Argentina di partai pertama dan di partai kedua dimenangkan oleh Uruguay 2-1 atas Portugal.[rs/red]

Posting Komentar

Top