0
DELI SERDANG | GLOBAL SUMUT-Pihak sekuriti Kuala Namu International Airport (KNIA) mengamankan dua orang terduga pelaku pencurian, Senin (6/8/2018) sekira jam 15.00 Wib. Marshal Prayoga Siahaan (24), warga Jalan Rambutan, Lingkungan I, Kelurahan Tanjungbalai Kota II, Kecamatan Tanjungbalai Selatan dan Ivon Nanda (33), warga Jalan Tan Malaka, Sumatera Barat, diamankan di Main Gate X Ray pintu Keberangkatan Lantai 2 Bandara Kualanamu.

Informasi yang diterima, keduanya telah mencuri satu unit Handphone Asus Zen Phone warna hitam milik Adil Syahputra (26), warga Jalan Pintu Air, Gg Andalas, Medan. Peristiwa berawal sekira jam 11.00 Wib. Saat itu Marshal yang diketahui berstatus sebagai mahasiswa dan tinggal di Jalan Setiabudi Pasar 3, Tanjungsari, Medan dan Ivon tiba di KNIA.

Tiba di Main Gate atas X-ray pintu keberangkatan, Ivon menemukan 1 unit HP Asus Zen Phone warna hitam milik Adil. Dia kemudian menyerahkan ponsel tersebut kepada Marshal untuk dibawa ke Medan. Adil yang merasa kehilangan handphone kemudian melaporkan hal itu ke sekuriti bandara. Setelah melihat rekaman CCTV, akhirnya diketahui bahwa yang mengambil ponsel tersebut adalah Ivon. Tak membuang waktu, Ivon dan Marshal kemudian diamankan petugas Avsec KNIA di security building.

Selanjutnya, pihak Avsec kemudian menghubungi Polsek Beringin. Kedua pria itu kemudian diboyong ke Mapolsek Beringin oleh personel yang datang menjemput ke bandara. Kapolsek Beringin, AKP Bambang Harianto Tarigan, membenarkan perihal adanya dua orang yang diamankan di Bandara Kuala Namu karena mencuri ponsel. “Saat ini kedua terduga pelaku sudah diamankan di Mapolsek Beringin,” katanya.[rs]

Post a Comment

Top