0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Pemerintah Kota Medan Menggelar Peringatan Hari Anak Nasional tahun 2018 di Aula IAIN, Jumat (31/08). Puluhan anak - anak dari seluruh TK dan SD se kota Medan hadir dengan pakaian adat membuat suasana berlangsung semarak dan meriah.

Selain berpakaian adat, anak - anak TK dan SD juga tampil dengan membawakan lagu - lagu nasional. Kemudian kemeriahan Peringatan Hari Anak Nasional tingkat Kota Medan juga diisi dengan penampilan tarian daerah yang dibawakan anak - anak TK dan dilanjutkan dengan aksi siswa - siswi SD memainkan alat musik biola.

Wali Kota Medan Drs.H.T Dzulmi Eldin S, MSI dihadiri Wakil Wali Kota Medan Ir.H Akhyar Nasution Msi, mengungkapkan melalui peringatan Hari Anak tahun ini mari kita menjaga dan mendidik anak- anak kita lebih berkarakter dan menjadi generasi yang jenius.

"Melalui Peringatan hari anak ini, anak - anak kita dapat tumbuh menjadi anak yang pintar, kreatif, sehat dan berakhlak serta berguna bagi bangsa dan negara, khususnya dalam mengisi pembangunan kota Medan kedepannya",kata Wakil Wali Kota.

Kemudian, Wakil Wali Kota juga mengajak seluruh orang tua untuk memenuhi hak - hak anak, dengan Penuh tanggung jawab agar kelak tumbuh menjadi insan yang memiliki mental yang tangguh, cerdas dan kompetitif.

"Pemko Medan bertekad dan memproritaskan menjadi Kota Layak Anak dengan membangun komitmen dalam meningkatkan perlindungan anak dan memenuhi hak - hak anak, diantaranya menyediakan fasilitas bermain bagi anak baik itu di taman dan ruangan khusus anak di Rumah Sakit", jelas Wakil.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Wali Kota bersama Ketua GOPTKI Kota Medan Hj, Nurul Khairani Akhyar, juga menyerahkan hadiah kepada anak- anak yang menjadi pemenang dalam Perlombaan yang digelar dalam rangkaian Hari Anak Nasional tahun 2018.

Hadir dalam peringatan Hari Anak Nasional tingkat Kota Medan, Kadis Pendidikan Kota Medan Drs Hasan Basri, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kota Medan Drs Darussalam Pohan, dan Camat se Kota Medan serta kepala sekolah dan guru SD dan TK Se- Kota Medan.[ulfah]

Posting Komentar

Top