0
LABUHAN DELI | GLOBAL SUMUT-Dalam rangka merayakan tahun baru Islam 1 Muharram 1440 H di Masjid Raya Al Huda pasar V Desa helvetia yang digelar dengan pengajian Akbar sekecamatan Labuhan Deli yang berlangsung pada pukul 13.30 -16.00 wib Rabu (19/9/2018) atau 9 Muharam. 

Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan AKP H. Justar Purba, SH memberikan ceramah dalam pengajian akbar yang dihadiri Camat Labuhan Deli Safii Sihombing, anggota DPRD  H. Dr. Syaufi Rizal Husni, Kepala Desa Pematang Johar, Kepala Desa Manunggal, Kepala Desa Helvetia, Kepala Dusun XI Desa Helvetia, Ketua Pengajian akbar sekecamatan, Kader Desa Helvetia, Ketua pengajian gabungan Kec. Labuhan Deli, Para Kadus Desa Helvetia dan 750 ibu-ibu perwiritan sekecamatan Labuhan Deli.

Dalam tausiyahnya Kasat Binmas, mengajak para jemaah untuk melindungi keluarganya dari penyalahgunaan Narkoba, memantau pergaulan anak selama diluar rumah dan membimbing anak dengan nilai-nilai agama ,selain itu menyisihkan rezeki dengan bersedekah secara ikhlas,  menjaga kerukunan menjelang pilpres di Wilayah Sumatera Utara dengan tidak mudah terprovokasi oleh berita hoax yang ada dimedia elektronik maupun media massa serta bersama-sama menjaga dan mewujudkan NKRI dengan damai tanpa perpecahan.

Lebih lanjut dalam tausiyahnya Kasat Binmas  meminta umat Islam dapat menjadikan peringatan Tahun Baru Islam untuk dapat berbenah diri lebih baik lagi.

Dalam kesempatan tersebut Kasat Binmas memberi kan santunan kepada ibu-ibu perwiritan yang dapat menjawab pertanyaan dan memberikan sembako berupa beras kepada jema'ah.

Kegiatan pengajian Akbar se Kecamatan Labuhan Deli diakhiri dengan sholat Ashar berjamaah yang diimami oleh Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan AKP H. Justar Purba.[abu]

Post a Comment

Top