0
Wakapolres Belawan Kompol Eddi Suprianto ,Kapolsek Belawan Kompol Safaruddin Tama saat Pantau Kegiatan di Rumah singgah Jum'at (28/9)

BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Rumah singgah sahabat Polisi yang baru baru ini di resmikan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH, MH sebulan yang lalu rutin mengadakan kegiatan di Jln. Veteran Kec. Medan Belawan. 


Kali ini Kapolres Pelabuhan Belawan melakukan kegiatan  Commander Wish Kapolda Sumut dengan motto “Kasihi dan Sayangi Masyarakat Sebagai Landasan Pelaksanaan Tugas”
Kegiatan Jum’at Barokah dengan menggelar Bhakti Kesehatan Satgas Nusantara Tahun 2018,Jumat (28/9) dimulai pada pukul 10.30 wib.

Sebagai pelaksana kegiatan hadir beberapa petugas dari Sat Binmas dan Humas Polres Pelabuhan Belawan yakni,Aiptu MH.Sitorus,Bripka Alex A Barus,Bripka Andreas C Lubis (Humas).

Waka Polsek Medan Labuhan AKP Ponijo, Kanit Binmas Iptu Sutrisno memberikan tali asih kepada Ibu Ramlah
Dengan dipandu Dr.Nanda didampingi perawat pembantu Dewi Surbakti,dan Nora Hasibuan melakukan pelayanan pemeriksaan tensi darah dan pemberian beberapa obat-obatan seperti Nutri-vitamin untuk anak,Pyridol Parasetamol 500 mg untuk demam,Bundavin Multivitamin,Flutamol untuk flu,Almacon untuk Lambung,Seledryl untuk batuk orang dewasa yang kesemuanya diberikan secara cuma-cuma alias gratis kepada puluhan tukang ojek ,abang tukang becak,fakir miskin kaum duafa dan para awak media.

Usai pelayanan pengobatan gratis kepada para tukang ojek yang berasal dari Kelurahan Canang dan Kelurahan Belawan I Kecamatan Medan Belawan yang dilaksanakan di Rumah Singgah Sahabat Polisi (RSSP) Polres Pelabuhan Belawan.

Kemudian dilanjutkan dengan pemberian  berupa nasi bungkus  untuk disantap sebagai makan siang kepada puluhan tukang ojek,abng becak dan fakir miskin serta kaum duafa. 

Dalam kegiatan Jumat Barokah saling membagi Polsek Medan Labuhan juga melakukan kegiatan menyambangi rumah Ibu Ramlah,Lansia yang tinggal di Jalan Yong Panah Hijau Kel. Labuhan Deli.Dalam kesempatan tersebut Waka Polsek Medan Labuhan AKP Ponijo di dampingi Kanit Binmas Iptu Sutrisno dan anggota Bhabinkamtibmas memberikan tali asih kepada Ibu Ramlah. 

Sewaktu di konfirmasi Kapolres Pelabuhan Belawan mengatakan 

" Kegiatan rutin Jumat Barokah Polres Pelabuhan Belawan  tetap terus kita laksanakan dan saling berbagi kepada yang membutuhkan. Agar nanti kiranya masyarakat dan polisi dapat gabung dan berkumpul untuk dapat menyelesaikan segala urusan atau masalah hingga terciptanya situasi yang aman dan kondusif. 

Selain itu pada setiap hari jum'at yang biasa kita sebut jum'at barokah kita sedikan dapur umum agar para kaum fakir miskin dan kaum duafa,serta para abang becak bisa menikmati makanan yang diberikan disini dan buat para anggota personil untuk menyisihkan sedikit rejekinya untuk saling berbagi ", Papar Kapolres.(surya)

Posting Komentar

Top