0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi menyerahkan trophy dan piagam penghargaan pelayanan prima unit pelayanan publik kepada manajemen unit pengelola pelayanan publik yang meliputi unit-unit pemerintahan, BUMN, maupun swasta, yang dianggap berprestasi dalam kegiatan penilaian pelayanan prima di lingkungan Perhubungan pada hari Senin 17 September 2018 di Jakarta Convention Centre.

Pada kesempatan ini Pelindo 1 berhasil meraih 11 penghargaan pelayanan prima, dimana Cabang Belawan yang diwakili oleh Yarham Harid selaku General Manager Pelindo 1 Cabang Belawan dan Ruschan Mjr Bisnis Terminal menerima 2 penghargaan Pelayanan Prima Madya untuk : Terminal Penumpang Bandar Deli Belawan dan Terminal Curah Kering Belawan.

GM.Pelindo 1 Cabang Belawan Yarham Harid kepada media online ini Selasa (18/09/2018) mengatakan, dengan adanya penghargaan ini membuat kami sebagai operator semakin berbenah diri dan berlomba untuk dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada publik.

Dikatakannya guna meningkatkan kenyamanan penumpang di Terminal Bandar Deli Belawan, pihaknya telah melaksanakan inovasi untuk pembagian loket check in penumpang kelas maupun ekonomi.

Dijelaskannya dalam mengantisipasi peningkatan cargo curah kering, pihaknya telah melakukan penambahan fasilitas seperti conveyor dan gudang hal itu guna meningkatkan kecepatan bongkar muat di pelabuhan Belawan, Jelas Yarham.

Humas Pelindo 1 Cabang Belawan Mufthi Rahman menambahkan Penghargaan Pelayanan Prima Unit Pelayanan Publik Sektor Transportasi Tahun 2018 dari Kementerian Perhubungan tersebut diberikan dalam tiga kategori yaitu Prima Utama, Prima Madya dan Prima Pratama. Penghargaan dinilai oleh tim penilai yang terdiri dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Kantor Staf Kepresidenan, Ombudsman, akademisi, pengamat transportasi, YLKI dan jurnalis.

Dalam kesempatan itu Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa penilaian kinerja pelayanan publik mutlak diperlukan sebagai sarana evaluasi dan barometer perbaikan kinerja pelayanan.

Dengan perbaikan kualitas pelayanan publik yang semakin baik, akan mampu mendukung pertumbuhan ekonomi nasional serta membangun kepuasan masyarakat sehingga kepercayaan masyarakat kepada regulator maupun operator transportasi dapat terbangun, Ungkapnya.[abu]

Posting Komentar

Top