0
BELAWAN | GLOBALSUMUT-Belawan International Container Terminal menggelar acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Selasa (27/11/2018) di Mesjid Al-Ikhlas di lingkungan BICT.

Peringatan Maulid Nabi  Besar Muhammad SAW ini dilaksanakan oleh Badan Dakwah Islam BICT, secara sederhana dan penuh hikmat dengan dihadiri oleh para pegawai Belawan International Container Terminal, perusahaan mitra kerja dan instansi pemerintah yang melakukan kegiatan di lingkungan kerja BICT, dengan mengambil tema “ Muhammad Rasulullah : From Zero to Hero”.

Rangkaian acara Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H, dibuka dengan melantunkan pembacaan ayat-ayat suci Al Quran yang dirangkai dengan pemberian santunan kepada 40 (empat puluh) orang anak-anak yatim/piatu di Kelurahan Bagan Deli yang berada di sekitar daerah lingkungan kerja BICT yang diserahkan oleh Aris Zulkarnain General Manager BICT, bersama Al Ustadz H. Abdul Latief Khan yang didampingi oleh Pengurus Badan Dakwah Islam BICT. 

Dalam sambutannya, General Manager Belawan International Container Terminal, Aris Zulkarnain, menyampaikan bahwa, “ dengan senantiasa melaksanakan ajaran dan mencontoh akhlak Rasullullah saw, maka kita akan mampu menghadapi berbagai hambatan dan tantangan dalam kehidupan kita secara bijaksana dan sebagai umat Rasullah kita harus menjaga dan menjalankan ajaran Nabi Muhammad SAW secara sungguh-sungguh, dan menjadikan figur pribadi rasulullah SAW sebagai uswatun hasanah atau tauladan yang baik”.

Pada acara tersebut, dilakukan juga pengukuhan Pengurus Badan Dakwah Islam (BDI) BICT oleh General Manager BICT, “ Badan Dakwah Islam BICT merupakan  sarana  bagi pegawai BICT untuk mengembangkan syiar Islam khususnya di lingkungan BICT” tambah Aris Zulkarnain. 

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diisi dengan ceramah/ tausyiah yang disampaikan oleh Ustadz H. Abdul Latief Khan, disertai dengan Tanya jawab dan kepada para jamaah yang berpartisipasi dalam memberikan pertanyaan diberikan cendera mata berupa 1 (satu) buah buku.

Pemberian santunan kepada anak-anak yatim/piatu di Kelurahan Bagan Deli yang berada di sekitar daerah lingkungan kerja BICT, sebagai bentuk kepedulian sosial Belawan International Container Terminal kepada masyarakat sekitar sehingga kehadiran Belawan International Terminal di daerah Belawan, mampu memberikan mamfaat bagi masyarakat di Belawan.[abu] 

Posting Komentar

Top