0
T.BALAI | GLOBAL SUMUT-PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 Cabang Tanjung Balai Asahan menggelar PortCommunity dan Sharing Session yang bertema “Mewujudkan Pelabuhan Teluk Nibung sebagai Pelabuhan Ekspor   Impor dan Terminal Penumpang yang   Modern dan Kompetitif” yang   diselenggarakan di Hotel Tresya pada Kamis, (22/11/ 2018). 

Acara ini dihadiri oleh Walikota Tanjung Balai Asahan M. Syahrial, General Manager Pelindo 1 Cabang Tanjung Balai Asahan Aulia Rahman, dan Corporate Secretary Pelindo 1 M. Eriansyah, serta sejumlah perwakilan stakeholder Pelindo 1 Tanjung Balai Asahan.

 “Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dengan seluruh stakeholders  Pelindo 1 Cabang Tanjung Balai Asahan. Dalam rangka mengoptimalkan kegiatan ini, kami juga mengundang Ketua Perkumpulan Ahli   Kepabeanan Indonesia (PERAKI) yang   akan memberikan masukan dan ide   untuk mengembangkan potensi bisnis dan pariwisata di Tanjung Balai Asahan,” terang General Manager Pelindo1 Cabang Tanjung Balai Asahan, Aulia Rahman. 

“Kami mengapresiasi kegiatan yang   diselenggarakan oleh Pelindo 1   sehingga kita bisa saling bertukar informasi dan memperluas jaringan bisnis. 
Tanjung Balai Asahan merupakan pusat perdagangan antar negara dan antar pulau sejak dulu karena merupakan pintu ekspor dan impor. 
Pelindo 1 memang sudah  menjalankan   komitmennya untuk membangun kota   Tanjung Balai Asahan serta   perekonomianwilayah. 
Kami akan melanjutkan pembangunan infrastruktur guna mendukung kelancaran proses bisnis dikota Tanjung Balai Asahan. Kami sangat berharap   dengan kegiatan ini mampu   meningkatkan sinergi seluruh stakeholders di Tanjung Balai Asahan demi mendorong perekonomian wilayah,” jelas M. Syahrial,Walikota Tanjung Balai Asahan.

Kegiatan ini juga menghadirkan Ketua   Perkumpulan Ahli Kepabeanan   Indonesia (PERAKI), Abdurrahman   sebagai pembicara untuk sarana   memberikan masukan dan bertukar   informasi terkait pengembangan kegiatan ekspor-impor dan kepabeanan di kota Tanjung Balai Asahan.

Aulia Rahman menambahkan bahwa   saat ini Pelindo 1 sedang melakukan   penataan dan pengembangan   Pelabuhan Tanjung Balai Asahan   dengan melakukan penataan Terminal   Penumpang.

“Progress pembangunan Terminal Penumpang sudah selesai dan sedang dalam proses pembuatan interior.
Nantinya kapasitas terminal   penumpang ini mampu menampung   800 orang yang dilengkapi   denganfasilitas modern untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi masyarakat. 

Kami berharap dengan beroperasinya Terminal Penumpang ini bisa menjadi icon baru Kota Tanjung Balai Asahan yang mampu menarik animo wisatawan mancanegara sehingga bisa meningkatkan pariwisata Sumatera Utara,” terang Aulia Rahman.[abu]

Posting Komentar

Top