0

LANGSA | GLOBALSUMUT-Senam sehat dan sepeda santai mewarnai peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Kota Langsa, Minggu (11/11).

Usai melepas peserta sepeda santai, Walikota Langsa Usman Abdullah,SE berharap, melalui peringatan Hari Kesehatan Nasional ini dirinya mengajak semua masyarakat Kota Langsa agar berperilaku hidup sehat.

"Hidup sehat bukan hanya berolahraga tetapi juga menjaga lingkungan agar tetap bersih  di sekitar tempat tinggal kita tempat bekerja kita, dan dimanapun kita berada,"ujarnya.

Menurutnya lingkungan bersih akan mendukung kesehatan tubuh dan jiwa yang sehat. Karena lingkungan yang bersih juga mencerminkan perilaku kehidupan.
 

Dikatakannya, peserta sepeda santai setelah acara ini dengan kesadaran harus mengutip sampahnya masing-masing dan membuangnya di tong sampah yang ada.  "Inilah budaya perilaku hidup sehat, inilah budaya perilaku peduli kepada lingkungan, inilah budaya cinta kepada tanah air,"ungkapnya.

Sementara itu, ketua panitia dr. Herman.I mengatakan, puncak peringatan HKN yang mengusung dengan tema: "Aku Cinta Sehat Ayo Hidup Sehat Mulai Dari Kita" ini akan dilaksanakan pada tanggal 12 Nopember 2018.

Hal ini sejalan dengan program Indonesia sehat melalui pendekatan keluarga mengajak semua komponen bangsa dengan kesadaran dan kemauan serta kemampuan perilaku hidup sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

"Peringatan HKN dimeriahkan dengan kegiatan sepeda santai, senam sehat, donor darah, expo kuliner sehat," tutupnya.

Adapun rute perjalanan sepeda santai Start lapangan merdeka, Jalan Lilawangsa, Seulalah, Kebun Lama dan kembali ke Lapangan Merdeka.(arman suharza)

Post a Comment

Top