0
MEDAN | GLOBALSUMUT-Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah saat ziarah rombongan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2018 di Taman Makam Pahlawan Jalan Sisingamangaraja Medan, Pada Sabtu (10/11/2018).

Ziarah Nasional dalam memperingati Hari Pahlawan 2018 ini diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan Kusuma Bangsa dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di depan tugu pahlawan oleh Inspektur Upacara, yang sebelumnya di lakukan mengheningkan cipta bersama. Usai pelaksanaan upacara, acara dilanjutkan dengan tabur bunga di atas pusara para pahlawan yang didahului oleh Irup yang diikuti oleh para pejabat dan peserta upacara lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam I/BB menyampaikan ziarah ini dilaksanakan untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan merebut, membela, dan mempertahankan NKRI dari penjajahan," terangnya.

Ia menilai, merupakan kelayakan dan keharusan memberikan penghormatan kepada pahlawan yang diteruskan generasi sekarang. Sebagai Bangsa yang besar adalah bangsa yang mengingat sejarah dan jasa pahlawan, mengenang jasa-jasa luhur dan menjaga nilai-nilai keindonesiaan agar tidak pudar dan terus berapi-api dalam setiap jiwa prajurit.

"Hal ini sudah merupakan komitmen TNI dalam melanjutkan perjuangan pahlawan yang rela mengorbankan jiwa dan raganya untuk kemerdekaan Indonesia," tegasnya.

Hadir dalam ziarah tersebut, Unsur Forkopimda Provsu, Anggota DPR RI, Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Para Staf Ahli Pangdam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB, Para Dansat Sewilayah Medan dan Ketua Dharma Pertiwi daerah A. (Pendam I/BB)  

Post a Comment

Top