0
MEDAN | GLOBALSUMUT-Ribuan Warga Kota Medan meramaikan arena Car Free Day yang dimeriahkan dengan Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke -54 Tingkat Kota  Medan di seputaran Lapangan Merdeka Medan, Minggu (11/11). Selain kegiatan Olahraga Fun Bike, Senam Jantung Sehat dan Lucky draw, event ini juga dimeriahkan dengan Parade Mobil Ambulance.

Kemeriahan Peringatan Hari Kesehatan Nasional Tingkat Kota Medan ini semakin bertambah dengan hadirnya   Wali Kota Medan Drs.H.T Dzulmi Eldin S, M.Si. Kehadiran orang nomor satu di Kota Medan ini langsung melepas para peserta Fun Bike dan Parade Mobil Ambulance. Hadir juga Wakil Wali Kota Medan, Ir. H Akhyar Nasution M.Si, Kadis Kesehatan, drg. Usma Polita Nasution, Kadispora Marah Husin dan sejumlah Pimpinan OPD di lingkungan Kota Medan.

Usai Melepas Fun Walk dan Parade Mobil Ambulance Wali Kota Medan dan Wakil Wali Kota Medan mengikuti Senam Jantung Sehat yang dipandu Instruktur Senam Profesional. Senam Jantung Sehat ini  merupakan program kerja sama Pemko Medan dan Yayasan Jantung Indonesia cabang Sumut.

Wali Kota Medan mengungkapkan, Car Free Day yang digelar Pemerintah Kota Medan merupakan wadah untuk warga kota Medan berolahraga. Apalagi kali ini Pelaksanaannya digelar dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke 54 tingkat Kota Medan. Tentunya melalui berbagai kegiatan yang digelar dalam Peringatan Hari Kesehatan Nasional ini semakin menambah semangat warga Medan untuk menjaga kesehatan tubuh dengan berolahraga.

"Saya tidak pernah berhenti untuk terus mengajak warga Medan menjaga kesehatan jiwa dan raganya dengan berolahraga. Mari melalui Peringatan Hari Kesehatan Nasional ini kita pelihara dan jaga kesehatan tubuh agar tetap semangat dalam beraktivitas", kata Wali Kota.

Kadis Kesehatan drg. Usma Polita, Mengungkapkan dalam Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 54 tingkat kota Medan ini berbagai kegiatan olahraga digelar seperti Fun Bike dan Senam Jantung Sehat. Selain  Itu juga digelar Parade Mobil Ambulance yang membuat suasana semakin meriah.

"Di Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke -54 ini, Dinas Kesehatan mengimbau seluruh masyarakat agar tetap menjaga pola hidup sehat agar terhindar dari berbagai macam penyakit, salah satunya dengan berolahraga", kata Usma.

Selanjutnya Wali Kota dan Wali Kota Medan meninjau Lapangan Merdeka Medan. Peninjauan ini dilakukan untuk melihat sejauh mana proses renovasi lapangan merdeka tersebut. Ditargetkan Proses renovasi akan selesai di akhir tahun 2018 ini.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan juga menghadiri kegiatan Pesta Juara Kota yang digelar Perusahaan Jasa Angkutan Umum berbasis Online (Grab). Ketika bertemu dengan ribuan pengemudi sepeda motor angkutan online ini, Wali Kota Medan meminta pada pengemudi ini tetap menjaga ketertiban berlalu lintas agar kenyamanan dan keamanan dapat terjaga.

Pada Acara yang dihadiri Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto ini Wali Kota juga menyerahkan Kartu BPJS Kesehatan secara simbolis kepada Pengemudi Grab. Selanjutnya Wali Kota dan Wakil Wali Kota menandatangani Pesta Juara Kota  yang Aman, Cepat dan Handal.[ulfah]

Post a Comment

Top