0
LANGSA | GLOBALSUMUT-Pemerintah Kota Langsa melaksanakan upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 54 tahun 2018 digelar di halaman Cakra Donya Kota Langsa, Senin (12/11).

Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM selaku Inspektur Upacara saat membacakan amanat Menteri Kesehatan Republik Indonesia mengatakan saat ini Indonesia masih menghadapi permasalahan kesehatan, diantaranya masih tingginya angka kematian ibu,tingginya angka kurag gizi, penyakit menular dan tidak menular.


“Ini harus segera diselesaikan, jika kita ingin meningkatkan kualitas hidup saat ini dan masa yang akan datang,”sebutnya.

Dirinya juga mengingatkan kepada para Kepala Dinas dan Kepala Puskesmas agar mengerahkan seluruh potensi yang dimiliki dalam rangka menyelesaikan permasalahan kesehatan didaerah masing-masing.

“Puskesmas dan tenaga kesehatan di dalamnya harus mengambil peran mencerdaskan masyarakat untuk hidup sehat dengan secara aktif dan terus menerus melakukan upaya promosi prilaku hidup bersih dan sehat,”ungkapnya.

Pada peringatan HKN Ke- 54, dirinya mengajak seluruh elemen untuk mengobarkan semangat melayani, semangat menggerakkan, semangat untuk mampu menangkap aspirasi masyarakat, semangat memandirikan dan memberdayakan masyarakat dalam pencapaian derajat kesehatan.

Upacara tersebut turut dihadiri oleh unsur Forum Komunikasi Daerah Kota Langsa,para Kepala OPD, para Camat, para Kepala Puskesmas dan tamu undangan lainnya.

Usai pelaksanaan upacara, dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat secara simbolis kepada tenaga medis teladan, Kepala Puskesmas teladan, dokter teladan, perawat teladan.

Kemudian penyerahan sertifikat kategori penerapan qanun nomor 1 tahun 2015 tentang Kawasan Tanpa Rokok yang diberikan kepada Satpol PP dan WH, SMPN 10 Kota Langsa, RSUD Kota Langsa, Puskesmas Langsa Timur.

Kemudian penyerahan penghargaan pemenang Asman Toga yang diraih oleh Puskesmas Langsa Baro sebagai juara I tingkat Kabupaten-Kota, Gampong Paya Bujok Seulemak sebagai juara I tingkat Kecamatan.

Peserta upacara juga dihibur dengan penampilan drama kesehatan yang dibawakan oleh Puskesmas Langsa Barat.[arman suharza]

Post a Comment

Top