0
MEDAN DELI | GLOBALSUMUT-Dalam rangka Safari Subuh yang dipimpin oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan hari ini Minggu, 09 Desember 2018, mulai pukul 05.00 wib, Polres Pelabuhan Belawan melaksanakan kegiatan Sholat Subuh berjemaah di Masjid Subulusalam Jalan Mangaan VI Kelurahan Mabar Medan Deli.

Kegiatan Sholat Subuh berjemaah tersebut sekaligus menyantuni puluhan anak yatim dan janda.


Turut hadir mendampingi Kapolres dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto SIK, Kabag Ren AKP Ilham Aceh, Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan AKP H Justar Purba SH, Kanit Binmas Polsek Medan Labuhan, Personil Polsek Medan Labuhan serta sekitar 100 orang Jemaah Masjid.

Dalam sambutannya Kapolres mengatakan, Untuk lebih mempererat jalinan silaturahmi dan sinergitas kemitraan, Kapolres Pelabuhan Belawan bersama personel melaksanakan Sholat Subuh berjamaah dengan warga hal itu juga dalam rangka menjaga kestabilan serta ketertiban di masyarakat sekaligus kegiatan ini merupakan ajang tatap muka dan dialog untuk mencegah penyebaran paham radikal dan penyebaran berita-berita hoax yang dapat mempengaruhi situasi kamtibmas.

Selain itu pihaknya juga mengajak para jemaah meningkatkan sholat subuh berjamaah hal itu diharapkan supaya jamaah tidak mudah terprovokasi setiap isu yang beredar serta Kapolres juga mengharapkan kepada jamaah dapat menjaga situasi yang kondusif dalam pelaksanaan pemilu April 2019 yang akan datang serta senantiasa mendukung pembangunan nasional.

Dalam kegiatan safari subuh tersebut dirangkai dengan pemberian bantuan beras dan santunan kepada puluhan anak yatim serta ibu-ibu janda di lingkungan Masjid tersebut.

Kegiatan safari subuh Polres Pelabuhan Belawan selesai pada pukul 06.30 wib dalam keadaan aman dan baik.[abu]

Post a Comment

Top