0
SIMALUNGUN | GLOBALSUMUT-
Dalam rangka sosialisasi penyelenggaraan Pemilu 2019, Ketua KPU Simalungun Raja Ahab Damanik mengadakan sosialisasi Forum Warga Berbasis Keluarga kepada masyarakat di Balai Pertemuan Tingkat Desa di Desa Silakidir Kecamatan Hutabayuraja Kabupaten Simalungun, kemarin (Sabtu,23/12) yang dimulai sekira pukul 14.00 wib sampai selesai.

Raja Ahab Damanik mengutarakan fokus utama sosialisasi ini yaitu bertujuan untuk menyampaikan dan mengingatkan kembali serta mengajak masyarakat Hutabayuraja bersama-sama mensosialisasikan bahwa ada kegiatan, pesta rakyat yaitu Pemilu serentak yang akan dilangsungkan pada 17 April 2019.

Kami menghimbau selutuh masyarakat Hutabayuraja yang sudah terdaftar di DPT agar hadir pukul 07.00 Wib sampai pukul 13.00 Wib pada 17/12/2019 di TPS yang sudah ditentukan untuk menggunakan hak pilihnya, memilih Presiden dan wakil Presiden serta memilih Legislatif baik DPR Pusat, DPD, DPR Provinsi, maupun DPRD Kabupaten.

Dalam sosialisasi ini disampaikan juga mengenai tahapan dalam Pemilu dan informasi mengenai calon Presiden dan wakil Presiden dan Parpol peserta Pemilu baik tingkat Nasional maupun Lokal.

Tentang hak dan kewajiban, Raja Ahab Damanik mengutarakan, hak dan kewajiban harus seimbang. Jalan kan kewajiban dengan baik maka hak akan dijamin tanpa ada pemotongan Rp.1 pun, saya garansi, tegasnya. Kalau ada dari Bapak/Ibu tidak bekerja secara aktif sesuai tupoksinya segera laporkan kepada saya biar kita gantikan.

Pada periode kali ini KPU Simalungun akan mengambil tindakan tegas dan kalau ada keluhan dari Bapak/Ibu, gaji kami ada pemotongan, honor kami ada pemotongan, dan uang ATK kami ada pemotongan apalagi datang dari Sekretaris KPU Simalungun langsung laporkan kepada saya, malam itu juga saya keluarkan dari KPU tegasnya.

Syobirin Purba selaku Ketua PPK mengatakan baru kali ini ketua KPU langsung turun memberikan bimbingan dan arahan ke Kecamatan ini. Atas itu kami berterima kasih kepada Bapak Ketua KPU Simalungun. Karena itu marilah kita menyebarluaskan pokok acara ini penuh semangat dan tanggungjawab sehingga pada pemilu nanti wujud nyata pesta rakyat penuh suasana kesejukan dan kegembiraan.

Acara ini dihadiri oleh PPK dan PPS serta tokoh masyarakat dengan jumlah peserta 45 orang.[B.Sinaga]

Post a Comment

Top